oleh

Dari Sulteng Untuk Indonesia, Demokrat Sulteng Jumpa Nasdem dan PKS

Topikterkini.com.|PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Sulawesi Tengah menggelar silarurahmi bersama pengurus DPW partai Nasional demokrat (Nasdem) dan DPW Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS) provinsi Sulteng bertajuk ‘Dari Sulteng untuk Indonesia’ di Tanaris Cafe Palu, Senin 27 Juni 2022.

 

Ketua DPD partai Demokrat Sulteng Drs.H. Anwar Hafid, MSi mengatakan, silaturahmi ini merupakan perintah Ketum AHY dalam program yang sering disebut silaturahmi 360° (derajat),” Kata Anwar, namanya silaturahmi 360° berarti full tanpa melihat siapapun,seluruh elemen masyarakat untuk membangun kesepahaman bersama dalam memikirkan Indonesia .

 

Di depan puluhan wartawan Anwar Hafid menegaskan, silaturahmi yang dibangun hari ini adalah resonansi politik yang terjadi di pusat.

 

“Resonansi pertemuan pagi ini bisa kemana-mana. Dan kita berharap resonansi pertemuan tiga partai ini bisa tembus ke pusat. Olehnya saya berterima kasih atas kehadiran pangurus partaib Nasdem dan PKS,” ucap Anwar disambut applaus seluruh kader 3 partai.

 

Sementara itu, sekretaris DPW partai Nasdem Sulteng Aristan mengatakan, partai Nasdem yang mengedepankan kepentingan nasional yang lebih luas harus menjadi terdepan diatas kepentingan partai politik manapun.

 

Olehnya, Aristan berterima kasih kepada pengurus partai Demokrat Sulteng yang telah msnginisiasi silaturahmi ini guna mendorong perubahan ke arah lebih baik ke depannya. Restorasi Indonesia harus terus didorong dan dibumikan.

 

”Konflik perpecahan yang terjadi harus diselesaikan dengan baik dimana kerjasama antar komponen bangsa harus dibangun bangsa ini .Kehangatan politik seperti saat ini harus dibangun. Makanya salama hangat dari ketua DPW Nasdem atas iniisiasi silaturahmi ini,” tutur Aristan.

 

Hal serupa disampaikan ketua DPW PKS Sulteng Mohammad Mahyuddin. Ia menjelaskan, kehadiran tiga partai merupakan bagian dari semangat dan kolaborasi melayani Indonesi dan Sulteng. Kolaborasi kata Mahyuddin tidak hanya dikuassi oleh satu kelompok saja tetapi harus melibatkan banyak pihak dan sumber daya.

 

“Kami di PKS Sulteng terus berupaya apa yang diperintahkan oleh presiden PKS terkait dengan politik silaturahim terutama politik silaturahim kebangsaan.

 

“Sejak 2001 kami keliling silaturhim. Dengan demokrat janjian yang ketiga kalinya baru terwujud. In syaa Allah silaturahim ini bisa terus menerus terjaga,” ucap Mahyudin.

 

Dalam amatan, nampak beberapa pengurus dari ketiga partai hadir dalam silaturahmi. Dari Demokrat Sulteng nampak sekretaris Demokrat Hidayat Pakamundi dan bendahara Andi Jumriani Hamka, direktur eksekutif Zarkasih dan pengurus lainnya. Dari Nasdem hadir Mutmainah Korona dan pengurus lainnya serta beberapa pengurus teras PKS Sulteng

 

Laporan : Stefi lilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.