oleh

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Bangkep Gelar Lomba Kreasi Kearifan Lokal

Topikterkini.com.|BANGKEP – Dalam rangka meramaikan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar lomba kearifan lokal berupa seni tari Dero Kreasi yang bertempat dilapangan Futsal Polres Bangkep. Kamis 30/06/2022 malam.

 

Lomba ini diikuti oleh 15 tim. Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., dalam sambutannya Kapolres Bangkep mengungkapkan “Saya senang bisa membuka kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Ini bisa menjadi moment untuk tetap menjaga silaturahmi. Kedepannya saya berharap bisa lebih banyak lagi kegiatan seperti ini.” ujarnya.

 

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., juga menjelaskan, Polres Bangkep dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangakara ke-76 ini, banyak kegiatan lomba yang dilakukan, salah satunya yakni dengan menggelar lomba Kreasi kearifan lokal berupa seni tari Dero kreasi.

 

“Maksud dan tujuan dilaksanakan perlombaan ini bukan untuk mencari siapa paling pandai menari, akan tetapi untuk mempererat tali silaturahmi kepolisian bersama masyarakat dan sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal.

 

Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara, lomba ini juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan juga penting dilakukan selain untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena kegiatan ini sangat baik dan ini akan terus digelorakan serta juga dalam mendidik generasi muda untuk tetap mengarah hal yang positif.

 

Turut hadir Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep, PLH Bupati Banggai Kepulauan Bapak Rusli Moidady, ST., MT., PJU Polres Bangkep serta Kepala OPD Kab. Bangkep dan Kab. Balut, juga para peserta dan penonton yg antusias datang untuk menyaksikan lomba tari kreasi dero tersebut.

 

Laporan: Afri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.