oleh

Piala Brimob Cup I 2022 Resmi Digulir, Bupati Banggai : Wasit Harus Jujur, Adil Dan Bijak

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai H. Amiruddin membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Brimob Cup I ini tahun 2022. Acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 76 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke – 77 tahun 2022 digelar di lapangan Sepak Bola Amir Klub Kelurahan Lontio, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sabtu (2/7/2022).

Pembukaan Open Turnamen Sepak Bola ini dihadiri oleh Bupati Banggai, Danki 2 Brimob Banggai, Kadis Ketahanan Pangan, Ketua Persibal Banggai, Kapolsek Kintom, Danramil Kintom, Pengurus ASKAB, serta Peserta Tim Pertandingan.

Serangkaian acara guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 76 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke – 77 tahun 2022 ini tak luput dari Kerjasama antara Personel Brimob dan masyarakat, pemerintah setempat dan juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Sumbangsih dan sinergitas personel Kompi 2 Brimob dan masyarakat serta pemerintah setempat di apresiasi, Bupati Banggai H. Amiruddin.

Dalam sambutannya Bupati H. Amirudin menyambut baik kegiatan pertandingan sepakbola ini dan mengharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan pecinta sepak bola di Kabupaten Banggai.

Bupati juga mengajak kepada atlet, Official dan wasit untuk menjaga sportivitas mentaati peraturan selama diselenggarakannya pertandingan Open Turnament Sepak Bola Piala Brimob Cup.

“Saya mengajak seluruh peserta menumbuhkan rasa kebersamaan sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan dan mentaati peraturan selama pertandingan dan panitia mempersiapkan jadwal pertandingan dengan rasa tanggung jawab,” ujarnya

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak baik panitia serta para sponsor yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana.

“Kita harapkan turnamen berjalan dengan baik, para wasit yang memimpin pertandingan bersikap jujur dan adil. Kepada seluruh pendukung klub atau tim juga sebaiknya menjadi suporter yang baik sehingga turnamen ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” kata H. Amirudin.

Turnamen ini dilaksanakan mulai tanggal 02 Juli – 08 Agustus 2022. Dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dari 20 kesebelasan dibagi menjadi 4 group. Dari 20 kesebelasan tersebut diantaranya diikuti 1 kesebelasan dari Kecamatan Toili dan 1 kesebelasan dari Kecamatan Moilong. Antusias peserta yang mengikuti turnamen ini menunjukkan bahwa mereka rindu dengan kegiatan olahraga, khususnya sepak bola.

H. Amirudin mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh klub atau tim. “Jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap bagian turnamen ini. Penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih sangat penting lagi jika prestasi yang diraih dengan kejujuran, baik kemenangan dan kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan,” imbuhnya.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.