oleh

Pastikan Tidak Ada Pungutan Ditjenpas Supervisi Rutan Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Direktorat Jendral Pemasyarakatan melakukan kunjungan dan supervisi sarana prasarana fasilitas yang disediakan Rutan kelas IIB Bantaeng, Jalan Mawar kelurahan Pallantikang, Selasa 5/7/2022.

Koordinator supervisi Teguh Imanto melakukan pengecekan langsung terhadap sejumlah sarana dan fasilitas yang disediakan Rutan Bantaeng, hal ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kepribadian warga binaan seperti pemanfaatan perpustakaan, poliklinik, sarana wartelpas dan lainnya.

Selain itu Teguh juga ingin memastikan pelayanan yang diberikan rutan Bantaeng terhadap warga binaan tidak memungut biaya.

“Meneruskan pesan dari Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3 kunci pemasyarakatan maju dan memastikan bahwa seluruh pelayanan yang diberikan kepada warga binaan sama seklai tidak dipungut biaya,” jelas Teguh

Usai melaksanakan survei lapangan, Tim dari Ditjenpas selanjutnya melakukan pengarahan yang diikuti langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal didampingi jajaran pejabat struktural dan jajaran staf.

Pada kesempatan itu, Teguh menyampaikan apresiasi dan merasa puas atas kinerja Rutan Bantaeng atas pemanfaatan fasilitas yang dimiliki dan berharap agar tidak merasa puas dengan terus melakukan inovasi inovasi layanan dalam upaya meningkatkan kepribadian warga binaan.

Perwakilan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa Sunanta Rahmat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik yang telah terjalin. Dia juga menyampaikan kesediaan LBH Butta Toa melakukan penyuluhan Hukum di Rutan Bantaeng, terkait bantuan hukum bagi warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, sampai detik ini, kami tidak pernah menemukan kesulitan apapun terkait konsultasi hukum dengan klien kami di Rutan Bantaeng, dan rencana LBH Butta Toa melaksanakan penyuluhan hukum terhadap warga binaan Rutan” tutur Sunanta Rahmat, perwakilan dari LBH Butta Toa.

Kepala Rutan Bantaeng Ince Muh. Rizal juga menghaturkan terima kasih atas kunjungan serta bimbingan dari Dirjenpas yang diwakili Teguh Iman,

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Perwakilan LBH Butta Toa atas kehadiran dan rencana LBH Butta Toa melakukan penyuluhan hukum bagi warga binaan dan tahanan Rutan Bantaeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.