oleh

Fahruddin Rangga Laksanakan sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan di Desa Gentungang Bajeng Barat Takalar

Topikterkini.com-Takalar | Fahruddin Rangga, SE., M.Si – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, melaksanakan kegiatan dialog dan tatap muka sebagai Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan. Selasa (12/07/2022) di Desa Gentungang Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan titik pertama berlangsung sore hari, sebagai sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dihadiri narasumber utama DR. Rais Rahman, S. STP. MSi (Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan), Ustadz Amirullah, S. Sos Dg. Sibali sebagai narasumber kedua serta ratusan masyarakat keterwakilan organisasi politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dari beberapa dusun yang ada di wilayah tersebut.

Fahruddin Rangga Laksanakan sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan di Desa Gentungang Bajeng Barat TakalarDihadapan para peserta yang hadir terlihat antusias, bersemangat mengikuti kegiatan sosialisasi yang diawali Fahruddin Rangga, SE., M.Si selaku penanggungjawab mengatakan sosialisasi yang kita laksanakan sekarang ini untuk menggambarkan prinsip dasar nilai-nilai kebangsaan agar memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagaimana menumbuhkan rasa patriotisme yang tinggi tidak hanya sekedar retorika tetapi perlu secara mendalam memahami maknanya,” jelas Rangga yang sudah dua periode di DPRD Sulsel.

Sementara Pejabat dari Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Rais Rahman, S. STP. MSi selaku nara sumber utama. lebih banyak menguraikan contoh konkret dan bagian yang merupakan rangkaian dari nilai-nilai kebangsaan yang perlu direspon secara baik dan positif oleh masyarakat.

Karena itu, lanjut Rais Rahman menambahkan bagaimana sebuah dorongan pemerintah untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan kita yakni UUD 45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Pemerintah berharap dengan sosialisasi ini dapat terbantu karena sesungguhnya bangsa ini besar karena wujud nyata kecintaan rakyat terhadap negaranya, karena bangsa yang besar adalah yang menghargai norma dan simbol kenegara an,”kata Rais Rahman menutup mataerinya.

Lain lagi Nara sumber kedua, Ustadz Amirullah, S. Sos Dg. Sibali dalam pengantarnya menyampaikan materi keagamaan sebagaimana tema sosialisasi ini, dan mengurai pentingnya menumbuhkan rasa ikhlas dalam kehidupan keseharian sebagai manifestasi dari pengorbanan terhadap sesuatu yang kita cintai.

“Oleh karenanya sebagai perwujudan keikhlasan itu kita menyembelih hewan qurban sebagai wujud pengorbanan yang dilandasi keikhlasan kita sebagai bagian dari menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan kita,” sambung Ustadz Amirullah.

Dipengujung sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, Rangga – sapaan akrabnya menambahkan apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari rasa cinta dan keikhlasan kita dalam berbangsa dan bernegara.

“Sadar atau tidak sesungguhnya kita sudah mengambil peran dalam menumbuhkan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan kita,”pungkas Rangga yang juga Ketua FOPI Sulsel.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.