PT, PPE Diduga Tidak Memiliki Hak dan Jaminan Karyawan

Batam. Topikterkini.com – Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang General Machining, Fabrication, Jig & fixtures, Tool & Die parts, Automation, Autoturned Components, General Trading & supplier yang berdiri sejak tahun 2007.

PT. PPE ini beroperasi di Lokasi Batam Center, Kota Batam. Biasanya memproduksi barang menggunakan layanan dengan sistem on demand.

Kuat dugaan, PT. PPE ini tidak memenuhi kewajibannya terhadap karyawannya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT).

Lebih lanjut, dari segi APD ( Alat Pelindung Diri ) karyawan tidak sepenuhnya digunakan, seperti Helm Pelindung Kepala, Kacamata Safety. Sementara, jika dilihat dari perusahaan ini bisa di kategorikan dengan tingkat tekanan tinggi karena bergerak di bidang Pembubutan Baja.

Ketika awak media mengkonfirmasi hal ini kepada pihak perusahaan berhubung informasi yang didapatkan di lapangan tidak bisa memberikan hasil yang cukup lengkap.

Lebih lanjut, ketika awak media telah bertemu dengan pimpinan PT. PPE ini pada hari Selasa, 05 Juli 2022. Alhasil, beliau juga tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. Namun, mengalihkan ke Staf Pengurus dokumen.

Setelah di konfirmasi ke Staf tersebut melalui Whatsapp juga sama saja tidak bisa memberikan keterangan terkait permintaan klarifikasi ke awak media.

Hingga berita ini diturunkan, awak media akan terus berupaya untuk mendapatkan informasi yang valid terhadap PT. PPE.

Bersambung…!!

( Veri/Team )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *