oleh

Bersih Bersih Pantai Dengan Tema “Pantai Berseri” Di Dusun Beba Desa Tamasaju Takalar

Topikterkini.com-Takalar | Pagi tadi, Kamis (14/07/2022) di Dusun Beba Desa Tamasaju Kec. Galesong Utara Kabupaten Takalar berlansung bersih bersih pantai dengan mengusung tema “Pantai Berseri”, tepatnya Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI).

Bersih Bersih Pantai Dengan Tema “Pantai Berseri” Di Dusun Beba Desa Tamasaju TakalarLegislator dari Partai Golkar Fahruddin Rangga, SE., M.Si bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Ilyas sebagai pemrakarsa kegiatan, terlihat ikutserta bersih bersih pantai yang dihadiri pula Tim Pokja IV PKK Sulsel, Ecobricks Makassar, Staf Khusus Gubernur Sulsel, Perwakilan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Camat Galesong Utara, Kapolsek, Kepala Cabang Dinas Kelautan Mamminasata, Dharma Wanita Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, dan sejumlah masyarakat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Ilyas, dalam sambutannya menyampaikan begitu pentingnya menjaga kelestarian lingkungan khususnya kebersihan wilayah pesisir dan laut.

“Semua elemen masyarakat dapat secara bersama menjaganya. Laut ini bukan tempat pembuangan sampah tetapi laut ini adalah sumber kehidupan sehingga harus dijaga kelestariannya,”ujar Muhammad Ilyas.

Fahruddin Rangga, SE., M.Si – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, mengatakan apa yang dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel merupakan langkah maju dalam menata kelestarian lingkungan wilayah pesisir

“PPI Beba perlu kita dukung secara bersama karena disini ada persoalan sampah dan kebersihan agar timbul kesadaran kolektif. Hal ini akan terwujud dan menjadi harapan kita semua yakni pantai berseri sebagaimana tema kegiatan bersih bersih pantai ini,”sambung Rangga sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Rangga menambahkan, saya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Gowa dan Takalar siap mensupport apa yang menjadi harapan Pak Kadis.

“Insyaallah, dukungan anggaran akan kami dukung, agar harapan dan tujuan kita menjadikan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Beba yang terbaik sehingga semua nelayan dapat meningkatkan penghasilannya yang berujung pada kesejahteraan,”pungkas Rangga.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.