oleh

Masyarakat Kampung Baru Sampaikan Keluhan Kepada Muslimun

Topikterkini.com.sulteng – Setelah mendatangi 3 kelurahan di kecamatan palu barat untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam giat reses. Kini Legislator NasDem Kota Palu, Muslimun, mendatangi kelurahan kampung baru, kamis (21/7/22).

Masyarakat Kampung Baru mengeluhkan tidak adanya drainase di Jl. Dg Pawindu yang kerap dilanda banjir ketika hujan mengguyur kota palu. Tidak hanya itu, Banjir ROB juga dikeluhkan oleh masyarakat yang bermukim di Jl. Mas Mansyur.
“Masalah soal banjir ROB yang setiap bulan terang pasti wilayah jalan mas mansyur banjir karena air sungai bercampur laut naik ke badan jalan”. Keluh salah satu masyarakat.
Selain soal banjir, masyarakat Kampung Baru juga menyampaikan usulan untuk diberikan modal jualan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Terkait hal ini, Muslimun akan mengupayakan usulan tersebut.
“masyarakat yang berjualan hanya menggunakan meja saja butuh kontainer mini”. kata Muslimun.
Kemudian masalah yang lain diterima oleh Muslimun yaitu pembinaan dan pemberdayaan pemuda karang taruna Kampung baru yang membutuhkan peralatan sound sistem untuk dikelola atau disewakan.
Tidak sampai disitu, masyarakat juga mengeluhkan besarnya angka retribusi sampah yang diatur dalam Peraturan Walikota dan telah disahkan oleh walikota Kota Palu baru-baru ini.
“Masalah retribusi sampah yang membuat masyarakat agak berat karena jumlahnya cukup besar minta di turunkan lagi agar tidak menyiksa buat masyarakat” jelas Muslimun.
Aspirasi-aspirasi Masyarakat Kampung baru ini juga didengarkan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu, Dinas Sosial, UMKM & Tenaga Kerja, Pekerjaan Umum, dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang turut hadir dalam giat Reses ini.
Tiga tempat yang telah didatangi Anggota DPRD Komisi C ini, yakni kelurahan Balaroa, Kamonji, dan Ujuna.

Laporan: Alir.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.