oleh

Upacara Ngaben Masal Di Desa Jagaraga Dihadiri Langsung Oleh Gubernur NTB

Topikterkini.com LOMBOK BARAT : Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri upacara Ngaben Masal yang diselenggarakan  Pemdes Jagaraga di Pura Dalem Trinayana pada Senin (01/08/2022).

 

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi kegiatan ngaben masal yang diselenggarakan oleh pemdes Jagaraga. Ia mengaku turut senang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB ini berpesan walaupun dengan segala perbedaan yang ada khususnya masyarakat NTB, tali persaudaraan dan persahabatan harus terus terjalin.

 

“Walupun kita berbeda keyakinan, beda suku, beda warna kulit sekalipun, kita harus tetap menjaga taki persaudaraan, persahabatan dan toleransi antar agama,” ucapnya.

 

Gubernur juga berharap ke depannya dapat terus bersilaturahim serta hadir pada kegiatan-kegiatan lainnya sehingga tali persaudaraan bisa tetap terjalin.

 

“Mudah-mudahan dengan acara seperti ini, kita bisa terus saling mendukung di dunia dan seterusnya sampai pada kemudian hari.

 

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami mengucapkan terima kasih. NTB adalah milik kita bersama, mari jalin terus rasa toleransi antar agama,” ucapnya.

 

Kegiatan ngaben masal ini terdapat 45 sawe yang akan diabenkan, terdiri dari 3 desa di Kecamatan Kuripan. Hal ini sekaligus merupakan rangkaian kegitan Ulang Tahun Desa Jagaraga yang ke-72.

 

Selain Gubernur NTB kegiatan ngaben masal ini turut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Wakil Ketua DPRD Lombok Barat dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi NTB.

 

Liputan : Saeful topikterkini.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.