Demi Meraup Untung, Proyek Pekerjaan Pembangunan Drainase Diduga Asal-Asalan

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Proyek pembangunan drainase yang terletak di samping kantor dinas perhubungan (Dishub) Takalar, Kecamatan Pattallassang menuai sorotan, Kamis (4/8/2022).

Betapa tidak, proyek pembangunan dengan biaya anggaran Rp. 198.285.918 yang menggunakan dana APBD Kab. Takalar tahun anggaran 2022 tersebut diduga dikerjakan secara asal-asalan.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, Rabu 3 Agustus 2022. pekerjaan konstruksi tersebut kuat dugaan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Pasalnya, tampak pasangan batu begitu tipis dan hanya menempel pada dinding permukaan tanah.

“Sangat disayangkan apabila pembangunan yang dikerjakan dengan anggaran besar namun pada pelaksanaannya tidak sesuai spesifikasi dan terkesan asal-asalan,” ungkap salah seorang warga yang ditemui di lokasi dan ingin identitasnya dirahasiakan.

“Ini menandakan pihak terkait tidak menjalankan tupoksinya dalam hal pengawasan. Jangan karena hanya ingin meraup untung, akhirnya kuwalitas pekerjaan diabaikan,” keluhnya.

Selain itu, warga sekitar juga mempertanyakan asas manfaat dari proyek pembangunan drainase tersebut, karena saluran yang dibangun tersebut tidak langsung ke saluran pembuangan utama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *