oleh

Senggigi Cycling Day Akan Di Gelar Mulai  21 Agustus

Topikterkini.com LOMBOK BARAT : Pergelaran Senggigi Cycling Day (SCD) rencananya akan digelar oleh Dispar Lobar, pada 21 Agustus mendatang. Rapat untuk memantapkan persiapan kegiatan pun telah dilakukan bersama para pengusaha hotel, hiburan, hingga Pemdes Senggigi.

 

SCD dicanangkan menjadi kegiatan rutin seperti Car Free Day yang ada di tempat-tempat lainnya. Program ini dapat dilakukan oleh masyarakat setiap minggunya, untuk bisa menikmati suasana Senggigi dengan bersepeda.

 

“Untuk mengawalinya, besok tanggal 21 itu sebagai launching Senggigi Cycling Day,” ucap Kepala Dispar Lobar, H.M. Fajar Taufik, Rabu (03/08/2022). Sebagai permulaan, SCD rencananya akan dikawal selama tiga pekan. Untuk kemudian diharapkan dapat dilanjutkan oleh masyarakat sendiri.

 

Ribuan peserta dalam launching itu rencananya akan melalui rute sepanjang 12 kilometer. Mulai dari Pantai Sasaka dan finish di Pantai Mangsit. Para peserta juga berkesempatan memperoleh puluhan voucher menginap di hotel yang ada di Senggigi, serta aneka hadiah menarik lainnya.

 

Sementara itu, Asisten I Setda Lobar, Agus Gunawan berharap kegiatan ini mampu menggeliatkan kembali Senggigi sebagai ikon pariwisata NTB.

 

“Kita ingin menggeliatkan kembali Senggigi sebagai ikon pariwisata di NTB. Ini merupakan pekerjaan kolaborasi. Dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman hotel dan lainnya,” ungkap Agus.

 

Selain SCD, akan ada beberapa event besar lainnya yang juga rencananya akan digelar di kawasan Senggigi dalam waktu dekat. Mulai dari Festival Pesona Senggigi di bulan Oktober, lalu Senggigi Sunset Jazz 2022 di bulan November hingga Senggigi Marathon pada Desember mendatang. (Foel/TT-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.