oleh

DPRD Buol Gelar RDP Terkait Tuntutan Demonstran Libas Sulteng

Topikterkini.com.|Buol – Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu Memimpin Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) Dengan Massa Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Lingkar Muda Bangsa Sulteng (LIBAS) yang menuntut keadilan atas kelangkaan BBM bersubsidi di bumi pogogul, bertempat diruang Sidang Lantai 1 DPRD. Pada hari ini, Senin, (8/8/2022)

 

Dalam RDP tersebut turut dihadiri perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Buol dan Pegawai Sekretariat Dewan Buol serta Rombongan Massa Aksi.

 

Kelangkaan BBM Jenis Pertalite dan solar di Kabupaten Buol Menjadi Atensi Masyarakat Buol Selama Berapa Bulan terkahir. Maraknya Pengisian BBM Bersubsidi menggunakan Jerigen menjadi cerminan bahwa sistem atau regulasi yang dibuat oleh pihak Pertamina tak di indahkan oleh pihak SPBU.

 

Massa Aksi Unras yang Menamakan Aliansi Lingkar Muda Bangsa Sulteng(LIBAS), menuntut agar pemerintah daerah Kabupaten Buol segera melakukan pencabutan Izin operasional SPBU yang ada di Kabupaten Buol karena dianggap menyalahi aturan, dan Segera diberikan tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang terlibat dalam penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah Kabupaten Buol.

 

Perlu diketahui, bahwa BBM yang disediakan untuk wilayah Kabupaten Buol sudah sesuai dengan jumlah dan kebutuhan kendaraan yang ada, namun fakta dilapangan pasokan BBM tidak bertahan lama, karena banyaknya oknum yang mengambil keuntungan dalam situasi tersebut.

 

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD, Massa Aksi menuntut jaminan keputusan dari Wakil Rakyat Dalam Hal ini DPRD Kabupaten Buol, yang mana bisa mereka sampaikan di publik.

Sementara itu, Eko Prasetyo Yang juga Koordinator aksi meminta agar Pemda,Kepolisian beserta Pihak SPBU Untuk Hadir Bersama di Rapat Dengar Pendapat.

 

Dari hasil rapat tersebut, DPRD menyetujui bahwa perlu adanya keterlibatan semua pihak dalam Rapat RDP terutama Pemerintah Daerah, Kepolisian Selaku Penegak Hukum dan tentunya Pihak Dari SPBU

 

Rapat dilanjutkan pada hari esok seusai Rapat Paripurna DPRD, dan akan menghadirkan Pimpinan Daerah, Kepolisian dan mengundang Pihak SPBU.

 

Liputan: MR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.