oleh

Bupati Ir. H. Amirudin Hadiri Paparan Draft Hasil Penelitian PAD Kabupaten Banggai

Topikterkini.com.|Banggai – 𝗕𝘂𝗽𝗮𝘁𝗶 𝗕𝗮𝗻𝗴𝗴𝗮𝗶 𝗜𝗿. 𝗛. 𝗔𝗺𝗶𝗿𝘂𝗱𝗶𝗻 hari Selasa (09/08/2022) di Ruang Pahangkabotan Bappeda Litbang Kabupaten Banggai menghadiri kegiatan paparan Draft Hasil Penelitian tentang Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banggai. Kegiatan yang Seminar Awalnya juga dilakukan ditempat yang sama beberapa waktu lalu, adalah merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dengan 𝗙𝗮𝗸𝘂𝗹𝘁𝗮𝘀 𝗘𝗸𝗼𝗻𝗼𝗺𝗶 𝗱𝗮𝗻 𝗕𝗶𝘀𝗻𝗶𝘀 (𝗙𝗘𝗕) 𝗨𝗠𝗜 𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝘀𝗮𝗿.

 

Di awal sambutan arahan, Bupati menyampaikan kepada yang hadir bahwa kegiatan paparan draft hasil penelitian ini telah disampaikan kepada Tim KPK yang juga melaksanakan kegiatan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati. Secama umum KPK memberikan apresiasi sangat baik atas kegiatan yang melibatkan lembaga-lembaga penelitian. Di kegiatan ini, Bupati Amirudin berharap ada rekomendasi-rekomendasi dari hasil penelitian yang nanti akan digunakan oleh Pemda sehingga Pemda Banggai dalam menentukan Pendapatan Asli Daerah tidak salah.

 

Prof. Dr. H. Mahfud Nurnajamuddin yang menyampaikan draft hasil penelitian mengemukakan, bahwa tim telah mengambil sampel pada 16 instansi untuk dilakukan analisa, yakni Bapenda, Dinas Kesehatan, DLH, Disperkimtan, Dishub, Diskominfo, Setda, Dinas Peridustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan & Keswan, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Disnakertrans, BPKAD, Satpol PP & Damkar serta DPRD Kabupetn Banggai.

 

Dalam penyampaian draft hasil penelitian, ada 8 kesimpulan dan 5 saran yang telah disampaikan oleh Tim dari UMI Makassar.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pimpinan OPD terkait serta beberapa undangan lainnya. Sementara para Tim Peneliti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI Makassar masing-masing adalah Prof. Dr. H. Mahfud Nurnajamuddin, S.E., M.M., Prof. Dr. Hj. A. Niniek F. Lantara, S.E., M.Si., Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, M.Sc., Dr. H. Budiandriani, S.E., M.M., Dr. H. Mapparenta, S.E. M.Si. dan dr. Andi Ratih Radiah Iskandar.

 

Besok hari Rabu (10/08/2022) di tempat yang sama juga akan dilakukan Seminar Draft Akhir Penelitian Kajian Pengaruh dan Pelatihan Kepemimpinan PNS Terhadap Peningkatan Inovasi PNS.

(Sumber : 𝘉𝘢𝘨𝘪𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘰𝘬𝘰𝘱𝘪𝘮 𝘚𝘦𝘵𝘥𝘢 𝘒𝘢𝘣𝘶𝘱𝘢𝘵𝘦𝘯 𝘉𝘢𝘯𝘨𝘨𝘢𝘪)

 

Laporan: Agnes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.