oleh

Kodim 1426/Takalar Bersihkan TMP Polongbangkeng Jelang HUT RI ke-77, Dandim : Itu Tugas Kita Semua

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Kodim 1426/Takalar melakukan penyiapan-penyiapan untuk mensukseskan kegiatan tersebut, salah satunya melakukan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang merupakan salah satu lokasi pelaksanaan ziarah rombongan pada rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (12/8/2022).

Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengatakan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1426/Takalar memperingati momentum ini dengan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya melaksanakan kerja bakti pembersihan di lingkungan area Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng.

Dandim menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan tugas kita semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Ditambahkannya, kegiatan ini diharapkan dapat bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan serta sebagai bentuk menghormati para jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah.

“Sejarah perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Dandim.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bertujuan agar area TMP Polongbangkeng yang nantinya akan dijadikan lapangan upacara dapat terlihat bagus dan juga dapat memberikan kehidmatan saat pelaksanaan upacara,” tutup Dandim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.