oleh

BPBD Takalar Gandeng DMC IKATEK-UNHAS dan LPPM UNHAS Adakan Kegiatan Literasi Bencana Indonesia

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Menggandeng Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar mengadakan kegiatan Sosialisasi LITERASI BENCANA INDONESIA di kabupaten Takalar, Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan ini adalah pertama kali diadakan di Provinsi Sulsel dan lansung dibawa ke Takalar sebagai studi kegiatan sekaligus percontohan di kabupaten lain, yang di tempatkan di Desa Boddia Kecamatan Galesong selatan, Kab. Takalar.

Ketua Umum DMC IKATEK-UNHAS dan LPPM UNHAS, Muh. Syukri Turusi saat di konfirmasi via WhatsApp mengatakan, tujuan dan sasaran kegiatan tersebut adalah memberikan edukasi kepada generasi muda dan warga sekitar tentang potensi bahaya bencana yang ada di sekitarnya.

“Undangan yang akan hadir yaitu Para Generasi Muda di sekolah sekitar Desa Boddia Kec. Galesong selatan dan ada beberapa lokasi di kabupaten Takalar yang Rencana SMKN 1 dan SMKN 5 Galesong,” Tulis Muh. Syukri Turusi.

Lanjutnya,sehingga para generasi muda dan masyarakat setempat faham akan potensi yang ada dan mampu melakukan kegiatan tanggap darurat jika bencana tersebut terjadi.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin mengatakan kepada awak media bahwa sebagai tuan rumah yang akan mendapatkan kegiatan sosialisasi dari salah satu program UNHAS sangat berterima kasih dan bersyukur karna kami yang di percaya untuk melakukan kegiatan Literasi Bencana Indonesia.

“Sebagai tempat yang kami tunjuk di Desa Boddia itu adalah lokasi bencana terberat yang ada di bibir pantai kabupaten Takalar yang terjadi di beberapa tahun terakhir, dan tugas kita sebagai tupoksi dari BPBD adalah memberi edukasi terkait adanya bencana sehingga kita bisa bebuat untuk setidaknya mengurangi kerugian saat ada bencana,” tegas Kalaksa BPBD Takalar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.