oleh

HUT ke-77 RI, Ilham Azikin Sebut Bantaeng Lekas Bangkit Berkat Kebersamaan

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 digelar dilapangan Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kacamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu 17/8/2022.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut HUT ke-77 RI dimaknai sebagai bentuk momentum untuk menjaga persatuan. Dia menyebut, Bantaeng dapat lekas pulih berkat dukungan dan kebersamaan yang terjalin selama ini.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bantaeng, untuk menjaga kegotongroyongan dan persatuan agar lebih kuat. Dengan begitu, masyarakat akan mampu mengatasi tantangan dan ancaman yang ada di era kekinian.

“Kita berharap momentum 17 Agustus ini, sama dengan tema, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, menjadi motivasi untuk mengkonsilidir seluruh potensi elemen yang ada di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

“Bahwa hanya dengan kebersamaan dan kegotongroyongan maka pulih lebih cepat bangkit lebih kuat akan kita capai sebaik-baiknya,” lanjut dia.

Ia mencontohkan, dengan terjalinnya kebersamaan yang begitu erat oleh seluruh lapisan di Kabupaten Bantaeng, pandemi covid-19 yang melanda pun bisa diatasi.

Termasuk berbagai krisis yang terjadi, seperti bencana alam banjir sempat melanda pun bisa dilalui dan dengan sigap dilakukan recovery atau perbaikan.

Juga dari sisi percepatan pemulihan ekonomi, Bantaeng bahkan meraih penghargaan Pertumbuhan Ekonomi dua Digit dan Peningkatan Produksi Pertanian di masa pandemi Covid-19, serta Kabupaten Ketahanan Pangan Terbaik 2018 – 2020 dari Pemprov Sulsel.

Menurut Ilham Azikin, hal itu harus dijadikan sebagai motivasi untuk menjaga kebersamaan untuk Bantaeng yang lebih baik kedepannya.

“Kita sudah buktikan di kabupaten Bantaeng bahwa kita kabupaten yang tercepat reborn dan bangkit. Mudah-mudahan kebersamaan dan motivasi itu senantiasa terjaga,” jelasnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri rangkaian upacara HUT ke-77 RI di sejumlah titik di Bantaeng. Upacara diawali dari kantor Bupati Bantaeng, kemudian berlanjut pada upacara pengibaran merah putih di Lapangan Pantai Seruni.

Upacara ini juga di rangkaikan dengan penyerahan santunan untuk para veteran dan penghargaan terhadap ASN di Kabupaten Bantaeng.

Bupati juga menghadiri upacara apel kehormatan dan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sasayya. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara mengatakan hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan para pahlawan. “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *