oleh

Rayakan HUT RI KE – 77, Jumat Besok Polres Agam Gelar Panjek Pinang Dan Tali Tambang

Topikterkini.com_Agam.
Semarak rangkaian peringatan HUT RI ke-77 tahun ini betul-betul terasa berbeda. Selain tingginya animo masyarakat dalam mengikuti ragam acara yang digelar pemerintah, juga ada beragam ide kreatif muncul dari kalangan masyarakat.

Tingginya animo masyarakat itu terlihat dengan banyaknya warga ikut andil menyaksikan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI sejak kemarin.

Bahkan, untuk menyalurkan semangat masyarakat, Polres Agam dijadualkan Jumat, (19/8/2022) sore besok, juga akan menggelar “ alek panjek pinang dan lomba tali tambang ” semarak HUT RI ke-77 yang dipusatkan di halaman depan Mako Polres Agam, Padang Baru, Lubukbasung.

Ide kreatif gebyar panjat pinang dan lomba tali tambang itu datang langsung dari pemikiran Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.i.k, yang menyebut perlu ada kegiatan sederhana, penuh nuansa kebersamaan dan silaturrahmi dengan masyarakat sekitar.

Seperti disebutkan Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, pihaknya akan mengadakan kegiatan yang sifatnya menghibur sehingga seluruh personil jajarannya dan masyarakat bisa menikmati hiburan itu sambil menjalin hubungan silaturahmi.


Dijelaskan Kapolres Agam, Alek panjek pinang dan lomba tali tambang dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 yang akan di gelar Polres Agam esok itu, sudah dipersiapkan oleh panitia khusus Kamis sore ini, dimana untuk kegiatan itu, disiapkan 4 batang pohon pinang yang akan dibagi menjadi 4 kategori lomba.

Lebih lanjut Kapolres Agam menambahkan, 4 kategori untuk 4 batang pinang itu masing-masing 2 batang pinang untuk kategori umum ( masyarakat umum), 1 batang pinang untuk kategori RBC ( remaja bocah cilik) dan 1 batang untuk kategori personil Polres dan Polsek sejajaran Polres Agam.

Saat ini disiapkan 4 batang pinang, lengkap dengan hadiahnya. Bagi masyarakat yang ingin ikut, silahkan datang ke Mako Polres Agam sore besok dengan membawa teamnya masing-masing

Pada acara tersebut, tambah Kapolres Agam, pihaknya akan memberikan hadiah utama berupa uang tunai senilai 1 juta rupiah ditambah hadiah menarik berupa sepeda dan bingkisan lainnya dan seluruh hadiah tersebut akan diberikan untuk setiap batang pinang yang akan di panjat besok.

Sesuai pesan Kapolres Agam, kegiatan alek panjek pinang itu dilaksanakan tentunya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat sekaligus untuk hiburan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77.

Oleh sebab itu, kehadiran masyarakat untuk memeriahkan acara tersebut sangat ia harapkan, ucap orang nomor satu di Polres Agam itu. (ANTO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.