oleh

DPK dan OKP Tidak Akui Ada Karateker Ketua KNPI Takalar

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sekabupaten Takalar, dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menggelar rapat konsolidasi, di warkop BZ Kalampa Takalar, Kamis (18/8/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris DPD KNPI Takalar Firman, dan dihadiri oleh 7 Ketua DPK, Ketua MPI, dan beberapa tokoh dan pimpinan OKP yang tergabung di KNPI Takalar. Sementara ketua DPD KNPI Takalar Asriadi Ali, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya karena sedang mengikuti Diklat PIM 3 di Makassar.

Hasilnya, mereka pun sepakat menyatakan sikap tidak mengakui adanya karateker ketua DPD KNPI Takalar, yang ditunjuk oleh KNPI Sulsel kubu Nurkanita, dan hanya mengakui KNPI Takalar dibawah kepemimpinan Asriadi Ali sebagai ketua, dan Firman sebagai sekretaris DPD KNPI Takalar yang sah.

Seperti yang disampaikan Ahmad Junaedi, Ketua DPK KNPI Kecamatan Mappakasunggu sesaat setelah rapat.

“Kami hanya mengakui ketua DPD KNPI Takalar yaitu bung Asriadi Ali, yang terpilih secara sah dalam Musda KNPI lalu, kami tidak pernah mengakui ada orang luar yang mengaku-ngaku karateker ketua KNPI Takalar,” tegas Ahmad Junaedi.

Senada dengan itu, Ketua PMII Cabang Takalar Nur Alim Syarif, juga berpendapat sama.

“Keberhimpunan kami selaku OKP di Takalar, hanya mengakui dokter Asriadi Ali sebagai ketua DPD KNPI Takalar, penggantian ketua hanya akan dilakukan dalam musda yang rencananya digelar secepatnya,” ungkap Nur Alim Syarif.

Isu adanya karateker Ketua DPD KNPI Takalar, dinilainya hanya akan merusak semangat persatuan pemuda Takalar. Apalagi itu dihembuskan oleh pihak yang juga bukan orang Takalar.

“Kami merasa wajib untuk meluruskan ke publik Takalar, agar opini liar ini tidak terus berkembang, dan memecah belah semangat keberhimpunan OKP di KNPI Takalar,” tambah Nur Alim.

Rapat konsolidasi ini juga merekomendasikan agar pengurus DPD KNPI Takalar dibawah kepemimpinan Asriadi Ali, agar segera menggelar Musyawarah daerah (musda) KNPI.

(Mr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.