Bupati Agam Hadiri Acara Capacity Building Bagi Karang Taruna Bersama Mahasiswa KKN Unand dan Unes Padang di Lubuk Basung Tahun 2022

Topikterkini.com_Agam.
Bupati Agam Sumatera Barat diwakiki oleh Staf Ali Bidanng SDM dan Kemasyarakatan, Aryati,S.Sos.M.Si, pada waktu kegiatan acara Capacity Building Bagi Karang Taruna Bersama Mahasiswa KKN Unand dan Unes Padang di Aula Kantor Camat Lubuk Basung Tahun 2022

Acara tersebut digelar pada hari rabu tanggal 24/08/ 2022 di Aula kantor camat bersama dengan 80 orang mahasiswa unand dan Unes Padang serta perwakilan dari karang taruna di masing masing Nagari dan dimulai pukul jam,14.00 sd 16.00 wib.

Bupati Agam diwakili, memberikan kata sambutan dan pengarahannya, bahwa Bupati Agam sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa dan Karang Taruna, sebagai generasi penerus perlu dilakukan kegiatan kegiatan positif bagi generasi penerus dengan bersifat positif.

Kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas para peserta, karena tantangan golbalisasi menuntut skill dan pribadi yang tangguh dan kokoh sebagai kaum muda harus banyak belajar, banyak berlatih dan bepergian untuk menambah wawasan, sehingga bijak dalam mengambil sebuah keputusan.

Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufid S. STP, sebagai narasumber waktu kegiatan tersebut, menyampaikan untaian dan kalimat kalimat yang menggugah hati mahasiswa demi kemajuannya, mahasiswa diajak untuk melihat episode hidup yang sedang dijalani saat ini yang penuh tantangan pada saat ini.

Maka menjadikan diri semakin baik dari hari kehari adalah sebuah keharusan dan camat juga menyinggung tentang bonus demografi dan manfaatnya bagi Indonesia, bahwa para mahasiswa perlu tahu arti penting mereka dalam menyambut indonesia emas 2045 dan termasuk kondisi saat ini yang perlu sangat dipahami, ujarnya.

Di sesi akhirnya mahasiswa diajak muhasabah yang langsung dipimpin oleh Camat, dan seisi ruangan penuh isak tangis atas pemberian inisiatif perasaan oleh Camat agar para mahasiswa dan karang taruna sebagai generasi pembangunan bangsa mendatang ujarnya.

Sangat Kami berharap sekali bagi mahasiswa dan karang taruna nantinya bisa berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di lokasinya masing masing dengan membentuk kegiatan yang bermanfaat dan positif” tuturnya.( ANTO )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *