oleh

Bina Kepribadian WBP, Lapas Takalar Teken Kerja Sama dengan Kemenag Takalar

TAKALAR TOPIKterkini.com — Demi meningkatkan pembinaan kepribadian bagi warga Lapas Takalar, Kanwil Kumham Sulsel, jalin kerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Kamis (25/8/2022).

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Ashari, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Dr. Muhammad, M.Ag., di Masjid At-Taubah Lapas Takalar.

“Kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam membentuk karakter warga binaan melalui program-program pembinaan kepribadian yang akan kami selenggarakan, berupa pemberantasan buta huruf Al-Qur’an, cara bersuci, praktik salat taubat, dzikir bersama,” kata Ashari dalam sambutannya.

“Kegiatan ini akan diberikan kurikulum agar dapat berjalan optimal, sedangkan bagi WBP Nasrani, juga akan dilakukan pembinaan rohani oleh Kementerian Agama Kabupaten Takalar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Dr. Muhammad, M.Ag., berharap agar kerja sama ini berjalan konsisten.

“Kiranya perjanjian kerja sama ini bisa berjalan konsisten sehingga memberi manfaat bagi warga binaan, dan kami juga akan berusaha sekuatnya dalam proses pembinaan ini,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *