Wujudkan Generasi Berdaya, Kejar Mimpi Lhokseumawe Adakan Kegiatan Volunteering di Bireun

TOPIKTERKINI.COM – BIREUN | Komunitas sosial Kejar Mimpi Lhokseumawe beserta pemuda IMSAM (Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam) mengadakan kegiatan volunteering di Madrasah Tsanawiyah 3 Bireun tepatnya pada Jumat 26 Agustus 2022. Kegiatan volunteering tersebut dihadiri oleh 48 siswa-siswi MTSN 3 Bireun. Tujuan program volunteering tersebut adalah untuk memeriahkan hari festival volunteering seluruh komunitas Kejar Mimpi.

Kejar Mimpi Lhokseumawe sendiri merupakan salah satu cabang komunitas Kejar Mimpi yang berwilayah di daerah Lhokseumawe. Kejar Mimpi Lhokseumawe bergerak dibidang sosial dan kepemudaaan. Komunitas ini juga langsung dinaungi dan di sponsori oleh Bank CIMB NIAGA sebagai wujud kepedulian terhadap sosial masyarakat dan pemuda Indonesia.

Dalam kegiatan volunteering tersebut, Kejar Mimpi Lhokseumawe mengambil tema “Generasi Berdaya” dengan mengadakan berbagai kegiatan kreatif guna mengajarkan para siswa tentang arti generasi berdaya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ibu Faridah Hanum S.Pd selaku kepala sekolah MTSN 3 Bireun. Dalam sambutannya, ibu Faridah Hanum S.Pd berkata bahwa betul jikalau para remaja khususnya para siswa MTSN 3 Bireun untuk mengetahui tentang arti penting generasi berdaya itu sendiri. Melalui kegiatan-kegiatan yang akan Kejar Mimpi Lhokseumawe adakan, beliau berharap para siswa dapat mengikuti dengan seksama dan serius, serta dapat mengambil pengajaran dari setiap materi yang disampaikan.
Selain kata sambutan dari ibu Faridah Hanum S.Pd,.

Salsabilla selaku perwakilan dari komunitas Kejar Mimpi Lhokseumawe juga mengucapkan beberapa kalimat pembuka untuk mewakili leader Kejar Mimpi Lhokseumawe, Renol Prabudi Zg yang pada kesempatan itu tidak bisa berhadir. Dalam sambutannya, Salsabilla menjelaskan tujuan Kejar Mimpi Lhokseumawe mengadakan kegiatan tersebut. Juga memaparkan berbagai materi yang akan disampaikan masing-masing pemateri serta games-games seru dengan hadiah yang menarik.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan menyenangkan. Para siswa terlihat antusias dalam mendengarkan dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Materi-materi tentang financial literacy, tips dan trik mengejar mimpi, serta cara memanfaatkan sampah juga disampaikan dengan bahasa yang menarik oleh para pemateri.

Laporan: Wendi Arismunandar Sagala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *