oleh

Tingkatkan SDM, ITP Dirikan Pusat Inkubator Bisnis Bagi Pengusaha

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Institut Teknologi Pertanian menyambut program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan mendirikan Pusat Inkubator Bisnis, Senin (19/9/2022).

Lembaga ini bertugas memfasilitasi berbagai dukungan untuk membantu keberhasilan usaha rintisan dan mengembangkan usaha yang telah eksis.

Dukungan yang dibutuhkan oleh pengusaha diantaranya pembinaan sumber daya manusia (SDM), inovasi, perizinan, pasar dan permodalan.

Oleh karena itu pada acara pendirian ini turut hadir unsur pemerintah, perbankan dan pengusaha.

“Pusat Inkubator bisnis ini akan berhasil jika didukung oleh pemerintah, organisasi bisnis, perguruan tinggi, lembaga keuangan dan media, inilah strategi pentahelix,” terang Ketua terpilih Pusat Inkubator Bisnis, Abdullah Najang.

Putra Takalar yang juga Ketua DPD MAPPI Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, periode 2020-2024, sekaligus pengusaha perikanan ini bertekad untuk melakukan pembinaan secara intens kepada pengusaha.

Bupati Takalar mengapresiasi upaya Institut Teknologi Pertanian untuk membina pengusaha melalui Pusat inkubator bisnis.

“Kita membutuhkan pusat inkubator bisnis ini untuk melakukan pembinaan secara berkelanjutan, agar pengusaha kita memiliki kemampuan yang cukup. Kalau manusianya hebat pasti bisa mengelola sumber daya yang ada. Lembaga yang dibentuk oleh ITP ini bisa mendampingi pemerintah untuk kesuksesan pemulihan ekonomi,” ungkap Syamsari.

Pihak ITP yang diwakili oleh wakil rektor, Abdullah menyatakan bahwa objek binaan Pusat Inkubator bisnis ini adalah mahasiswa ITP dan masyarakat umum, ini adalah wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian, Pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *