oleh

Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS-TK Untuk DPD HIMNI Kepri Secara Simbolis

BATAM. TOPIKTERKINI.COM – Sosialisasi dan Penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk Pengurus Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) DPD HIMNI Kepri.

Sosialisasi dan penyerahan secar simbolis ini dihadiri langsung oleh kepala cabang BPJS-TK, Seto Tjahjono selaku pimpinan cabang Tiban-Sekupang dan seluruh jajarannya dan dihadiri seluruh pengurus DPD HIMNI Kepri.

Dalam kesempatan ini Utusan Sarumaha, S.H selaku ketua DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan juga dalam kata sambutannya bahwa seluruh pengurus DPD HIMNI Provinsi Kepulauan Riau akan merekrut sebanyak 300 (tiga ratus) orang, iya juga mengatakan bahwa seluruh pengurus HIMNI yang telah ikut kepesertaan BPJS ketenagakerjaan ini akan dibiayai oleh DPD HIMNI selama 1 (satu tahun) untuk pertama kali,

“Puji Tuhan untuk pertama kalinya yang telah kita kaji, kita akan rekrut 300 (tiga ratus) orang, dan untuk jangka waktu selama satu tahun khusus pengurus DPD HIMNI Kepri akan di tanggung oleh DPD HIMNI Provinsi Kepulauan selama 1 (satu tahun) lamanya, dan untuk kedepannya semoga Tuhan menyanggupkan untuk kita teruskan membayar nya,” kata Utusan.

(DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepri, sudah menjlin kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan guna mendukung kegiatan pemerintah juga, dan untuk sementara sudah meluncurkan kartu kepesertaan sebanyak 40 orang pengurus HIMNI Kepri.

Peluncuran kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara simbolis kepada pengurus DPD HIMNI Kepri di Gereja BNKP Filadelfia, Kavling Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (26/9/2022) malam.

 

Ketua DPD HIMNI Provinsi Kepri, Utusan Sarumaha, S.H, menyampaikan, pengurus dan anggota paguyuban HIMNI merupakan pekerja sosial, untuk itu sebagai ketua paguyuban, dirinya terpanggil untuk memberikan perlindungan, baik dari segi kesehatan maupun perlindungan lainya saat pengurus paguyuban melaksanakan tugas sosialnya.

“Dengan ini terdaftar-nya pengurus DPD HIMNI untuk BPJS Ketenagakerjaan diharapkan tidak ada lagi keluhan anggota dan pengurus, saat melakukan tugas. Kita semua tahu, bahwa tugas mereka tidak ringan dan resiko selalu menunggu,” kata Utusan.

Iya juga menjelaskan, bahwa di samaping pemberian perlindungan ini kepada pengurus, secara tidak langsung, pihaknya juga turut mensukseskan program pemerintah dalam hal ini BPJS ketenagakerjaan,

“Malam ini launching perdana 40 kartu BPJS-TK untuk pengurus DPD HIMNI Kepri. Setelah kita Muswil nanti, kita akan persiapkan 300 kartu lagi buat para pengurus dan anggota, semoga bisa terwujudnya semua iuran akan ditanggung oleh paguyuban DPD HIMNI Kepri,” tegas Utusan.

Anggota DPRD Komisi I ini menambahkan, dengan keikutsertaan pengurus DPD HIMNI Kepri sebagai anggota BPJS-TK, merupakan suatu langkah antisipatif. Baginya banyak manfaat yang akan didapatkan setelah menjadi anggota BPJS-TK.

“Intinya kita berdoa supaya jauh dari marabahaya, Kita bukan meminta ada kecelakaan, atau mati. Namun ini sifatnya lebih kepada langkah antisipatif, pengurus HIMNI melayani masyarakat, khususnya masyarakat HIMNI, tidak lagi menjadi beban paguyuban, akan tetapi dibebankan kepada BPJS-TK,” Tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Cabang BPJS-TK Sekupang, Seto Tjahjono, menyampaikan yang juga dia baru bertugas di Kota Batam, iya sangat terharu dan mengapresiasi pasalnya, paguyuban masyarakat Nias di Batam sangat akur dan kompak.

“Masyarakat di Batam khususnya warga nias semua akur, dan semoga ini bukan awal dan akhir, tetapi biarlah awal dan terus berkelanjutan kedepannya” tutup nya.

Seto menguraikan, terkait manfaat dan jaminan BPJS-TK, negara menyediakan 5 program jaminan terhadap peserta BPJS-TK. Di antaranya, Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilanagan Pekerjaan (JKP).

“Program jaminan pada BPJS-TK ini memang sangat- sangat bermanfaat, dengan iuran yang terbilang kecil hanya Rp16.500 Namun, bisa mendapatkan banyak manfaat. Kami juga mengapresiasi DPD HIMNI Kepri, yang begitu perhatian kepada para pengurusnya. Sehingga mau bekerjasama dengan kami dalam hal perlindungan dan kesehatan. Semoga ini bisa bermanfaat bagi semua orang di kota Batam ini, terlebi-lebih paguyuban Nias dari HIMNI yang telah mengambil bagian untuk bekerjasama dengan BPJS-TK,” Tegas Seto.

(Veri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *