oleh

BAWASLU Jeneponto Menggelar Sosialisasi NETRALITAS ASN, TNI Dan POLRI

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto melaksanakan Sosialisasi Netralitas ASN, TNI dan POLRI, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Assipa Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto. Rabu (28/09/2022).

BAWASLU Jeneponto Menggelar Sosialisasi NETRALITAS ASN, TNI Dan POLRIDalam sambutannya Ketua DKPP R.I. Periode 2017-2022 Prof. Dr. Muhammad, S.IP., M.Si menyampaikan bahwa ada sejumlah modus ASN atau aparat pemerintah yang terlibat politik praktis atau tidak netral.

“Ada beberapa kasus kita temukan aparat pemerintahan tidak netral seperti modus menggunakan bahasa isyarat saat pemungutan suara, serta bantuan bansos,” ucapnya

Lanjut menyampaikan, bahwa masih banyak modus yang dilakukan ASN untuk melakukan politik praktis hingga akhirnya ketahuan juga dan diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

“Untuk itu, ASN pada pemilu 2024 dan seterusnya diharapkan tidak lagi terlibat politik praktis dengan melakukan berbagai modus. Biarkan rakyat yang memilih sesuai hati nuraninya masing-masing,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Data Bawaslu dan Komisi ASN pelanggaran netralitas ASN mengalami peningkatan dari pemilu maupun pemilihan kepala daerah, pada hal sejumlah peraturan dibuat untuk menjaga marwah dan martabat asn agar tetap netral.

“melalui kegiatan ini dalam rangka membangun sinergi dan komitmen ASN, TNI, dan Polri untuk bersama-sama mewujudkan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 yang berkualitas”, ucap Saiful.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Prof.Dr.Muhammad, M.Si selaku guru besar Ilmu Politik Universitas Hasanuddin.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Sekda Jeneponto, perwakilan Kapolres Jeneponto, Perwakilan Dandim 1425 Jeneponto, Kepala OPD se-Kabupaten Jeneponto, Perwakilan Kejaksaan Jeneponto, Kepala Kementerian Agama Jeneponto, Kepala Kantor Kecamatan Se Kabupaten Jeneponto, Anggota KPU Jeneponto, serta Media terundang.

Laporan: ERANK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *