oleh

Danposramil Pringgabaya Berikan Wasbang

Topikterkini.com.Lombok Timur – Untuk menciptakan para pemuda yang tangguh dan disiplin di desa, Koramil 1615-02/Pringgabaya berkolaborasi dengan aparat Pemerintah Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya menggelar kegiatan wawasan kebangsaan kepada puluhan pemuda dan staf desa di Kantor Desa setempat pada Jumat (30/9).

Pada kesempatan tersebut, Danposramil Suela Peltu Amir Makruf didampingi Babinsa Seruni Mumbul Sertu Mulyono memberikan materi wawasan kebangsaan yang juga diikuti Sekdes dan Satpol PP.

Berkenaan dengan itu, Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun mengatakan wawasan kebangsaan tidak hanya diberikan kepada anak-anak sekolah namun juga diberikan kepada komponen masyarakat untuk memupuk dan menanamkan rasa senasib dan sepenanggungan dalam menegakan kedaulatan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, sejarah mencatat runtuhnya kerajaan-kerajaan di nusantara tidak terlepas dari melemahnya persatuan dan kesatuan karena berbagai kepentingan yang menimbulkan pemberontakan dan perang saudara.

Untuk itu, Masrun mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk memupuk rasa kebersamaan, soliditas dan sinergitas antar komponen masyarakat sehingga memiliki jiwa nasionalisme untuk menangkal hal-hal yang bersifat negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Minimal bisa membangun dan memajukan desanya dan menangkal hal-hal negatif yang akan merusak generasi bangsa khususnya para pemuda dan masyarakat pada umumnya,” tutup Danramil.

Liputan; RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *