oleh

Bawaslu Bantaeng Kerahkan Panwaslu Kecamatan Awasi Verfak Partai

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Verifikasi faktual keanggotaan Partai politik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng diawasi langsung Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Rabu 2/11/2022.

Pasca pelantikan Panwaslu Kecamatan dipenghujung Oktober lalu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muh. Saleh langsung libatkan jajarannya untuk turut mendampingi tim dari Bawaslu Kabupaten yang turun mengawasi jajaran KPU Kabupaten Bantaeng, melaksanakan verifikasi vaktual keanggotaan Partai hal ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor 30 Tahun 2022, jelas Saleh yang dihubungi media ini melalui ponselnya.

“Pelibatan Panwaslu Kecamatan, berdasarkan surat edaran Bawaslu nomor 30 tahun 2022” jelas Saleh.

Dengan harapan KPU melaksanakan verifikasi vaktual sesuai mekanisme yang diatur dalam PKPU dan UU pemilu.

Kegiatan ini menurut Saleh harus dilakukan oleh KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas untuk memastikan kebenaran keanggotaan Partai Politik sebelum ditetapkan.

Ketua KPU Bantaeng Hamzar Hamna yang ditemui di Sekretariat salah satu partai di jalan Gagak, menjelaskan verifikasi yang dilakukan jajarannya hari ini, setelah tahapan kunjungan kealamat anggota partai terdapat anggota partai tidak dapat ditemui dialamatnya, hari ini dilakukan verifikasi keanggotaan partai di alamat sekretariat partai yang terdaftar.

“Verifikasi yang kami laksanakan hari ini merupakan kelanjutan dari verifikasi keanggotaan Sebelumnya” jelas Hamzar.

Dia juga berharap, anggota partai yang belum terverifikasi agar segeraa berkumpul di sekretariat partainya untuk dilaksanakan verifikasi faktual keanggotaan partainya, tandas Hamzar.(Ar)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *