oleh

Ilham Azikin Ajak Nakes Beri Pelayanan Terbaik Bagi Warga Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka secara resmi gelaran menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Rabu, 9 November 2022.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menuturkan bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional 2022 ini, menjadi ajang silaturahmi antar tenaga kesehatan (nakes), agar semakin memperkuat solidaritas dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

“Momentum ini tentunya menjadi ajang mempererat silaturahmi, memperteguh kebersamaan yang kita yakini bersama, semangat kebersamaan ini menjadi motivasi khususnya bagi teman-teman nakes Bantaeng untuk memberi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati Ilham Azikin.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh nakes agar terus meningkatkan inovasi dan prestasi, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi Bantaeng. Sebab hal itu sangat dibutuhkan masyarakat, seperti inovasi Bendera Saskia yang hadir menjadi solusi atas masalah kesehatan ibu dan anak, serta inovasi-inovasi lainnya.

“Telah banyak capaian prestasi yang mengangkat nama baik Kabupaten Bantaeng, kita tidak bisa pungkiri bahwa itu berkat kontribusi dari teman-teman nakes. Dedikasi dan integritas teman-teman adalah sesuatu yang senantias dibutuhkan masyarakat Bantaeng, kita jaga semangat itu, kita jaga kebersamaan ini,” kata Ilham Azikin.

Menurutnya, momentum HKN ke-58 ini harus disyukuri dengan penuh sukacita. Sebab hal ini adalah momentum untuk menggairahkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng agar semakin baik kedepannya.

“Kita hadir bersama untuk mensyukuri HKN ke-58. Apa yang kita laksanakan hari ini menjadi kebanggan bukan hanya bagi tenaga medis, tetapi juga seluruh masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia HKN ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bantaeng, Syamsul Kamar menuturkan bahwa seluruh nakes di daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini akan bertanding untuk memeriahkan HKN kali ini.

Seluruh nakes tersebut, kata dia, terbagi menjadi 40 kontingen yang terdiri dari seluruh fasilitas kesehatan, seperti Dinas Kesehatan, seluruh Puskesmas, RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang, hingga klinik-klinik.

Kedepannya, 40 kontingen tersebut akan bertanding dalam beberapa ajang perlombaan yakni turnamen Bulu Tangkis, lomba defile atau parade, lomba ketangkasan, jalan santai, dan tropeo bola.

“Ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi antar nakes di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini diikuti seluruh fasilitas kesehatan baik itu puskesmas, RSUD Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang, serta klinik-klinik. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HKN ke 58 tahun 2022,” kata Syamsul Kamar yang juga Kepala UPT Lontara PSC 119 Bantaeng ini. *(Ar)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *