oleh

KPU RI Pastikan Jumlah Kursi DPRD Bantaeng Bertambah

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, pastikan jumlah anggota DPRD Bantaeng, dari 25 orang menjadi 30 orang, pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikan ketua KPU Bantaeng Hamzar Hamna, Kamis 10/11/2022.

Kepastian ini berdasarkan Keputusan KPU nomor 457 tahun 2022 tanggal 5 November 2022, tentang jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam pemilihan umum tahun 2024, yang diterima KPU Bantaeng via akun resmi KPU.

“jumlah penduduk Kabupaten Bantaeng berdasarkan data agregat kependudukan per Kecamatan mencapai 202.482 orang, sehingga memenuhi syarat sesuai UU No. 7 tahun 2017 untuk penambahan jumlah anggota DPRD kabupaten dari 25 orang menjadi 30 orang pada Pemilu 2024,” jelas Ketua KPU Bantaeng Hamzar.

Dengan bertambahnya jumlah wakil rakyat diparlemen Hamzar berharap kwalitas aspirasi rakyat semakin bertambah, tandas Hamzar.

Senada dengan Ketua KPU, Ketua Bawaslu Bantaeng Muh. Saleh melalui ponselnya juga berharap kepada peserta pemilu dalam proses penjaringan calon legislatif lebih mengedepankan kwalitas dengan begitu kwalitas demokrasi juga akan meningkat, tutup Saleh. *(Ar)*

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *