KIDS Library Pal Enam Terobosan Baru, Untuk Tingkatkan Literasi Sejak Dini

TOPIK TERKINI.COM|BANJARMASIN

BANJARMASIN – Kids library ramai oleh anak-anak yg berkunjung dari TK. PGRI Kuntum Mekar dengan jumlah siswa yg hadir 64 anak serta ada 5 orang guru pendamping.

Kepala sekolah Tk.Kuntum Mekar, Agustina menyampaikan, tujuan dari kunjungan anak-anak muridnya ke Kids Library adalah mengenalkan sejak dini kepada anak2 dengan buku-buku bacaan salah satu yg menarik perhatian beliau adalah tempat dan fasilitas di kids library yg ramah anak .

“Ada banyak buku, permainan edukasi, sarana dan fasilitas yg diberikan sangat mempuni untuk anak-anak betah berlama-lama di perpustakaan , petugas yg ramah kepada kami,a bahkan dunia baru anak-anak bisa jadi menjadi dunia literasi yg menyenangkan, ” Jumat (25/11/2022).

Kata dia, Anak-anak ikut gembira saat mereka mendengarkan dongeng dan membaca buku dengan gambar yg menarik.

“Dengan perkembangan zaman saat ini, perpustakaan di rubah menjadi tempat yg asyik untuk berwisata literasi, ” tambahnya.

Ia bilang, Semakin padatnya kunjungan sekolah-sekolah setiap harinya membuat Dispersip Prov Kalsel selalu berbenah diri dengan mengupgrade setiap sudut ruangan dan SDM Unggul petugas perpustakaan untuk melayani sepenuh hati serta menebarkan virus minat baca ke masyarakat kalimantan selatan khususnya.

Penulis: Hadiey
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *