Wakili Bupati Sekda Banggai Buka Seminar RPPLH, Sampaikan Hal Penting Diketahui

TOPIKterkini.com.Banggai – Bupati Banggai diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Abdullah Ali, M.Si menghadiri sekaligus membuka Seminar akhir dan uji Publik Rencana Perlidungan Anak dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Banggai tahun 2022, Kamis 1 Desember 2022.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai, Bertempat di Conference Estrella Hotel Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, Turut Hadir Kepala Dinas Dan Sekdis Lingkungan Hidup Kab. Banggai (Penanggungjawab Kegiatan), Para Pimpinan OPD, Tenaga Ahli Dari Universitas Tadulako Palu, Serta Hadirin Tamu Dan Undangan Sekalian.

*Sekretaris Daerah Kab. Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si* Membacakan Sambutan Tertulis Bupati Banggai, Antara Lain Mengatakan Penyusunan RPPLH merupakan mandat dari UU No.32 Tahun 2009 dimana setiap Pemerintah-Pemerintah Provinsi, Kabupaten Dan Kota wajib menyusun dokumen lingkungan hidup perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup meliputi perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian.

Dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Banggai kita harus memperhatikan aspek lingkungan sebagai bagian dari pilar pembangunan, Dua Pilar yang lain adalah Aspek Sosial Dan Pertumbuhan Ekonomi, urgensi pemikiran ini sangatlah penting mengingat daerah kita, termasuk salah satu daerah di insonesia yang eksploitasi sumber daya alamnya sangat intensif dan masif.

Dan selanjutnya Kata Sekda Abdullah Ali, sebagai Pimpinan Daerah sangat mengharapkan masukan, kritikan dan saran yang membangun untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan tantangan yang akan dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kedepan, tutup Sekda.

Laporan: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *