Sekwan DPRD Buol Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KNPI Buol Periode 2022-2025

Topikterkini.com.Buol – Terpilih secara aklamasi, Sekretaris DPRD Kabupaten Buol, Munawir A. Nouk, S,STP, MM menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buol periode 2022-2025 pada Musda VI yang dilaksanakan di Aula Graha Kurnia Kelurahan Leok I Kecamatan Biau.

4 Calon Ketua DPD Knpi Kab Buol diantaranya Munawir A Nouk, Mansur Lewa, Ruslan Panigoro dan Harmin Ismail
Diputuskan dalam Musda KNPI pada Minggu (4/12/2022), Munawir akan memimpin KNPI Buol dalam kurun waktu 3 tahun kedepan dimulai dari Tahun 2022 hingga 2025 mendatang.

Menahkodai Ketua KNPI, Munawir A Nouk bertekad menjadikan organisasi yang dipimpinnya ini bisa menjadi rumah bagi organisasi kepemudaan yang ada kedepan.

“Kedepan kita akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Buol. Baik yang sudah punya legal formal maupun yang belum ada legal formalnya,” ungkap Munawir.

Ia berharap, “KNPI bisa menjadi rumah bagi seluruh anak-anak muda yang ada di Kabupaten Buol, sehingga cita-cita kita untuk membangun Buol bisa segera terwujud,” sambungnya.

“Selain itu, kita meyakini salah satu pondasi yang harus kita perkuat adalah dari anak-anak mudanya,” tegasnya.

Untuk diketahui pada proses pencalonan terdapat 4 calon ketua DPD II Knpi Buol yang masuk pada sidang pleno pencalonan diantaranya Munawir Nouk yang di calonkan oleh FKPPI, KBPP, AMPG dan Walacea. Sedangkan Ruslan Panigoro dicalonkan oleh GP Ansor, PMII dan Fatayat NU, calon berikut Harmin Ismail oleh 1 PK dan Mansyur Lewa didukung oleh 1 PK, sementara itu untuk IMM, Pemuda Muhamadiyah dan 2 okp lainya tidak mengusung Calon pada pleno tahapan pengusungan calon ketua DPD dengan alasan akan menentukan pilihan pada pemilihan secara vouting tertutup.

Setelah keempat calon lolos persyaratan pencalonan karena didukung 1 PK atau 3 OKP, maka Presidium mempersilakan untuk menyampaikan kesediaan untuk dicalonkan, alhasil ketiga calon lainnya memundurkan diri dan terdapat calon tunggal yakni Munawir A Nouk yang kemudian ditetapkan menjadi calon tunggal ketua DPD KNPI terpilih hasil Musda VI.

Untuk tim formatur mendampingi ketua terpilih bertugas menyusun kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Buol periode 2022-2025 terpilih 6 orang diantaranya, utusan DPD Knpi Provinsi Sulteng, DPD Knpi demisioner, utusan PK, Fatayat NU, MPI dan OKP.

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *