Mengingatkan Praja IPDN 3 wasiat Rasululah Ini Katanya Bupati Lotim!

Topikterkini.com.Selong, Lombok Timur–  Tidak banyak yang diberikan anugrah oleh Allah SWT seperti kalian saat ini, untuk itu tetap bersyukur dan perbanyak lagi bersyukur, ungkap Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy saat Praja IPDN silaturahmi dalam rangka cuti natal dan tahun baru pada hari Selasa (3/1).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Kabag Prokopim selaku Alumni Purna Praja IPDN yang dihadiri oleh 24 Praja IPDN.

Bupati Lotim pada kesempatan tersebut menyampaikan Arahannya walaupun dilantik sama – sama sebagai praja namun saat di dunia kerja, karir tidak akan sama, ada lewat jalan tol, ada yang lewat jalan kecil. “Tergantung pada cara kalian menempatkan diri kalian sendiri dan bersikaplah sesuai norma ikuti regulasi dengan baik,” terangnya.

Kemudian kepada praja IPDN Bupati kembali mengingatkan 3 wasiat rasululah yakni perbaiki sholatmu maka allah akan perbaiki jalan hidupmu. Apapun masalah yang dihadapi yang paling membuat kita bahagia adalah ketika kita sujud dalam shalat.

Selanjutnya perbaiki makananmu maka Allah akan akan memperbaiki hidupmu. Disamping itu juga sabda nabi perbanyak shodaqoh karena shodakoh memperlancar rezeki kita. Shodaqoh bukan hanya uang, namun juga bisa dengan bersilaturahmi dan meluangkan waktu untuk orang lain.

Ia juga menekankan bahwa perjalanan karir Praja IPDN sebagai calon ASN ditentukan dengan diri pribadi masing-masing. Dengan menekanan Hablum Minallah Hablum Minannas selanjutnya dibuktikan dengan Prestasi, Dedikasi, Loyalitas tidak Tercela (PDLT).

Liputan: RiL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *