Dengan Swadaya Masyarakat, Wali Jorong, Babinsa /Babinkhantikmas, Laksanakan Goro Bersama Masyarakat di_Nagari Kampung Pinang Agam.

Agam Sumbar – Dengan Swadaya Masyarakat dan
inisiatif Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Peri Andria, Babinsa Koramil Lubuk Basung 03 /Babinkhantikmas Polsek Lubuk Basung, dengan swadaya masyarakat sumbangan biaya kebutuhan Goro Masal bersama masyarakat Nagari Kampung Pinang Agam Sumatera Barat.

Dengan Keikutsertaan Babinsa Serda Dedi Andrianto dan Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Pinang Brigadir Ringga Pratama dan Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang, Peri Andria.

Karena seringnya warga melintasi jalan tersebut baik warga Kampung Pinang maupun dari diluar wilayah Nagari Kampung Pinang hampir sering kecelakaan karena menghindari jalan berlobang namun didepannya ada kendaraan lain, makanya masyarakat yang melewati wilayah tersebut kurang nyaman rasanya.

Karena ditengah dan ditepinya jalan kondisinya berlubang dan akan berbahaya bagi warga yang melewatinya dan terutama pada malam harinya, maka dengan semangat sekali warga meluangkan waktunya untuk goro bersama, sekalian kebutuhan goro tersebut dengan Swadaya masyarakat sekitarnya.

Itu sangat respon sekali dari warga tersebut, karena terbantunya warga kita untuk melintasi jalan wiilayah Nagari Kampung Pinang, karena kita melihat, khusus diNagari Kampung Pinang harus ada respon hendaknya, karena yang tinggal diwilayah ini yang bisa berikan solusinya yang terbaik.

Juga demi kenyamanan masyarakat kita dan sebagai ujung tombak teritorial kegiatan Babinsa dan Bhabinkhantikmas sangat dirasakan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Goro masal tersebut yang dilaksanakan bersama warga secara Swadaya masyarakat dengan
sukarela dan semangat yang dilaksanakan dari pagi sampai selesai, pada hari sabtu, 6 Januari 2023.

Melalui dengan goro ini banyak hal yang bisa kita dapat selain pekerjaan menjadi ringan, juga keakraban dan selalu jalinan silaturrahmi pun bisa terjalin lebih baik antar sesama,”ungkap babinsa

Lebih lanjut harapan Wali Jorong, Babinsa dan Bhabik kantikmas, mengajak masyarakat untuk hidup rukun dan damai salah satunya dengan cara bergotong royong bersama

Terakhir kegiatan goro ini sangat direspon sekali oleh warga, yang terbantu warga yang melitasi wilayah jalan yang kurang nyaman, Wali Jorong, Babinsa dan bhabinkhantik sangat di respon positif oleh masyarakat.

Masyarakat berharap agar babinsa dan Babinkhantikmas selalu berada di garda terdepan untuk selalu bekerja sama dengan masyarakat dalam segala hal lingkup pekerjaan. (Syafrianto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *