Festival Kecikmol di Depan Masjid Besar Selong Menjadi Sorotan Netizen

 

Topikterkini.com.Lombok Timur — Festival Kecikmol yang diadakan oleh pemerintah kabupaten Lombok timur menjadi sorotan netizen.

Kegiatan festival Kecikmol ini di sorot karena acara di taman Tugu Selong, depan Masjid Besar Selong, Depan Pendopo bupati, Samping DPRD Lotim dan Lepas Selong, Pantaskah acara festival diadakan di sana!.

Acara ini berlangsung dua hari sejak tanggal 25-26 Januari 2023. Ratusan Kecikmol hadiri festival dan Ribuan pengunjung memadati acara tersebut sebagian sambil joget jogetan. Apakah ini di katakan budaya.

“Mungkin pendapat nya benar namun bagi kami festival Kecikmol ini dari tempat kegiatan nya saja tidak elok apalagi di iringi joget – jogetan ,”Katanya, Sahib salah satu masyarakat yang berada di sekitar lokasi acara, Kamis, 26/01/2023.

” Depan nya masjid besar, depannya Pendopo bupati, Kantor DPRD, Lapas Selong. Ini adalah kegiatan yang sangat keliru,” Jelasnya.

” Apa sih di nilai dari festival Kecikmol ini. Ini salah satu menengelamkan budaya Sasak Lombok,” Tanya dia.

Masih katanya dia, ya kita sebagai masyarakat hanya bisa begini saja , karena yang memiliki wewenang adalah Bupati dan wakil bupati Lotim, sebenarnya kegiatan ini harus di pertimbangkan lebih baik lagi sebenarnya.

” Mungkin diadakannya festival ini untuk kepentingan politik kedepannya,” Ujarnya.

” Saya yakin anggaran kegiatan ini besar, tetapi lebih baik anggaran tersebut di peruntukan yang lebih baik dan yang bermanfaat,” Cetusnya.

” Para pejabat kita di Lotim senang kayaknya melihat orang berjogetan ,” tutupnya.

 

Liputan: RiL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *