TPID Jeneponto Sidak Pasar Tradisional Karisa

Topikterkini.com-Jeneponto- Untuk mencegah inflasi, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Karisa, Selasa (7/2/2023).

Paris Yasir menjelaskan, bahwa Inspeksi Mendadak (Sidak) ini dilakukan berdasarkan instruksi Presiden RI yang disampaikan Mendagri, Tito Karnavian beberapa waktu lalu di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pemkab Jeneponto langsung melakukan rapat koordinasi pengendalian inflasi dan melakukan sidak,” jelas Wabup kepada awak media.

Dalam peninjauan ini kata Wabup, ada beberapa komoditi sembako mengalami kenaikan harga, namun kondisinya masih relatif aman.

“Ada Beberapa komoditas mengalami kenaikan, namun dalam batas wajar, harganya masih relatif aman,” katanya.

Wabup mengungkapkan, bahwa salah satu harga komoditi yang mengalami kenaikan adalah beras, tetapi kenaikannya hanya kisaran Rp. 500.

Menurutnya, Bulan Januari lalu, harga beras masih Rp 7.500, namun awal Februari harga naik Rp. 500 menjadi Rp. 8000.

“Sedangkan harga komoditas lainnya masih aman,” ungkapnya.

Selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah, Wabup menegaskan, bahwa meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan harga untuk mencegah inflasi.

“Kita akan terus melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok demi mengendalikan harga komoditas agar tetap stabil. Termasuk, melakukan kerja sama dengan berbagai pihak,” tegasnya.

Laporan: Arief Rahman
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *