Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam Terima Kunjungan TK Al-Qur’an Al Hikmah.

Agam Sumbar– Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam Sumatera Barat, terima kunjungan dari TK Al-Qur’an Al Hikmah di halaman kantor Pemadam Kebakaran Agam, Kecamatan Lubuk Basung, pada hari Kamis (9/2/2023).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Syahrul, mengatakan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Outdor Learning (pembelajaran di luar kelas) untuk meningkatkan pengetahuan, pengenalan dan edukasi anak tentang Tupoksi pemadam kebakaran.

“Selain tupoksi kami juga memberikan penjelasan tentang tata cara menggunakan alat-alat yang digunakan dalam memadamkan api,” ujar Syahrul.

Syahrul berpesan, kepada orang tua untuk selalu berhati-hati dan mengawasi serta mendampingi anak-anak agar tidak sembarangan bermain api.

“Kita selaku orang tua harus selalu mengawasi anak-anak jika sedang bermain petasan ataupun kembang api agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Syahrul berharap, majelis guru, orang tua murid dan anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bahaya bermain api.

“Semoga dari kegiatan ini kita mendapatkan ilmu pengetahuan baru tentang bahaya api,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul, turut membagikan leflet dan no HP/WA pengaduan pemadam kebakaran kepada majelis guru serta para orang tua untuk disebarluaskan kepada tetangga dilingkungan masing-masing.( Syafrianto )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *