Deklarasi Dewan Kesenian Rakyat Sulteng Dirangkaikan Dialog Kebudayaan Nasional Dihadiri Tokoh Tokoh Populer

Topikterkini.com.Palu – Kegiatan Dialog ini adalah Merupakan salah satu inisiasi dari Dewan Kesenian Rakyat Sulawesi Tengah. Telah berlangsung di Hotel palu golden. Sejumlah Narasumber ternama dari berbagai latar belakang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dari sejumlah nama- nama toko yang hadir di hadapan para sejumlah tamu undangan yang ikut hadir di acara dialog Tersebut.

Para toko Duduk bersama dipanggung dalam dialog tersebut seperti, Rocky gerung selaku Akademisi dan intelektual publik, Ahmad Dhani yang merupakan Artis, Serta komponis , kemudian Ardansyah lamasituju, S. Pd, M. Si, selalu sekjend BMA sulteng dan aktifis perempuan pejuang agraria Eva bande. juga ikut hadir yaitu dalam tema budaya nasional dan Kesenian rakyat.

Perwakilan Dari pengusaha dan akademis ikut turut Ahmad Sumarling, SE sebagai Dirut PT Sulteng mineral Sejahterah, dan pengajar Hukum ahli tata Negara Dr. Idham chalid.

Dari beberapa media baik aktivis ikut turut hadir seperti H kamil badrun AR, SE, MSi yang merupakan CEO Radar Sulteng group, Agus salim, SH , selaku panitia pelaksanaan.

Dalam kontes pembahasan yang di bicarakan dari berbagai narasumber yang hadir akan membahas tentang Kesenian dalam membangun Nilai ekonomi di Indonesia. Seluruh narasumber ikut membahas dalam satu tema Tersebut.

Dalam kegiatan dialog publik di rangkaikan dengan deklarasi dewan kesenian rakyat. Tentunya seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah mengharapkan agar bisa dapat meningkatkan kemajuan budaya dan Kesenian yang ada di Sulawesi Tengah ini.

Dalam komentar prof Dr Or Muhamad basir Cyio mengatakan jika ini bentuk dari kepedulian, dan saya sangat salut dengan atas kegiatan yang telah di organisasikan oleh ketua Agus Salim SH selaku panitia pelaksanaan dalam kegiatan tersebut ini, baik dari sekertaris panitia bapak
irwan MT. Laradjo.

Dalam kegiatan tersebut yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam, alhamdulillah ,kegiatan terlaksanakan dengan keadaan baik baik saja.

Setelah selesainya kegiatan tadi siang ini,Para tamu undangan yang ikut hadir dalam kegiatan ini, beramai ramai minta foto barengan artis Ahmad Dhani , dan bukan hanya Ahmad Dhani bahkan ada pula yang ikut berfoto bersama dengan pak Rocky gerung. Pesan dan kesan dalam kegiatan tersebut ini, adalah salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan budaya nasional dan Kesenian serta para Dewan Rakyat yang ada di Sulteng ini.

Laporan: Stefililis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *