Ibadah Jumat Agung dan Paskah, Polres Bangkep Siap Amankan Gereja-Gereja di 2 Kabupaten.

Topikterkini.com.Bangkep – Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) menyiapkan personel untuk pengamanan pada saat rangkaian ibadah Jumat Agung memperingati wafat Yesus Kristus / Isa Almasih hingga Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani yang akan berlangsung pada Jumat (07/04/2023) sampai dengan Minggu (09/04/2023).

AKP Nicolas R.E.S. Wagey, S.H, selaku Kabag Ops Polres Bangkep mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah, saat dikonfirmasi jumat, (7/4).

Dijelaskan oleh Kabag Ops, puluhan personel Polri akan dikerahkan ke semua Gereja yang ada di 2 Kabupaten yaitu di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupaten Banggai Laut (Balut).

“Para personel tersebut diturunkan tentunya untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Polres Bangkep berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal,” ujar AKP Nico.

Lebih lanjut dikatakan Kabag Ops, pengamanan dan patroli akan dilaksanakan secara maksimal dengan memberdayakan semua potensi dari unsur aparat, kalangan gereja, serta masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya.

“Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian kebaktian / misa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan nyaman,” tutup Kabag Ops AKP Nico.

Laporan: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *