Pemkab Lotim Dukung Event Lari Traill Rinjani Ultra, Diikuti 34 Negara ‎

Topikterkini.com.Lombok Timur –Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kegiatan Event Lari Trail Rinjani 100 Ultra. Dengan pelaksanaannya di mulai dati tanggal 26-28 Mei 2023 ‎‎

Sementara jumlah pesertanya sebanyak 593 orang yang berasal dari 34 negara,termasuk Indonesia.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy saat memimpin rapat persiapan Rinjani 100 Ultra yang berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati pada Rabu pagi (24/5).

” Kita dukung penuh penyelenggaraan event tersebut,” tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim ini juga  memastikan kesiapan tim Pemerintah Daerah,terutama keterlibatan OPD dalam kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan maksimal.

Mulai dari tenaga pendukung kesehatan, keamanan dan penyelematan harus dilakukan oleh orang yang profesional, berkompeten dan paham dengan medan yang ada di area perlombaan.Apalagi dengan ‎medan yang di lalui para peserta cukup bervariasi, dari savana,jalur berpasir,perbukitan,kebun maupun lainnya.

Oleh karena itu,komunikasi,kordinasi bersama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sangat dibutuhkan sekali untuk mensukseskan event tingkat international ini.‎

” Kita  berharap event Rinjani 100 Ultra tahun 2023 ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya serta dapat terselenggara dengan aman, tertib dan sukses sebagaimana yang diharapkan,” tegasnya.

‎Sementara dari data yang ada kegiatan event ini dibagi dalam lima kategori antara lain‎ 162 km, 119 km, 75 km, 36 km, dan 27 km dengan posisi star dari Pantai Pekendangan Belanting dan finish di Sembalun.

Kemudian lomba akan dimulai pada 26 Mei dengan waktu start pukul 15.00 Wita di Pantai Pekendangan Belanting untuk para pelari kategori 162 km. Setelah itu menyusul di hari berikutnya, pelari kategori 117 km start pukul 01.00 Wita dan pelari kategori 75 akan start pukul 16.00 km.

Pada tanggal ‎28 Mei,dengan peserta  pelari kategori 36 akan berlari di Sembalun mulai pukul 00.01 Wita. Sementara pelari kategori 27 km akan berlari mulai pukul 06.00 Wita.

” Kegiatan ini terpusat di dua kecamatan Sambelia dan Sembalun,” paparnya.

 

‎Liputan: RiL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *