Bupati Agam Hadiri Halal Bi Halal (HBH) Pasukuan Melayu Nagari Lubuk Basung.

Topikterkini.com– Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman MM hadiri Halal Bi Halal (HBH) Pasukuan Melayu Nagari Lubuk Basung dan Sekitarnya (ISMLubas) di Balerong Suku Melayu, Padang Baru, Lubuk Basung, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang disambut antusias Pasukuan Melayu itu terlihat turut dihadiri mantan Bupati Agam dua periode Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufid, Walinagari Lubuk Basung, Ketua KAN Lubuk Basung, tokoh-tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, dan lainnya.

Bupati Agam mengucapkan selamat dan berikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya HBH Pasukuan Melayu Nagari Lubuk Basung.

“Perlu diketahui di Minangkabau ini memang banyak suku dan itu bagian dari kita, ada Suku Sikumbang, Koto, Melayu dan lainnya, tetapi prinsipnya adalah kebersamaan,” kata bupati Agam.

Jadi intinya, tambah Bupati dengan adanya beberapa suku di Minangkabau masing-masing suku memiliki perkumpulan atau persatuan, semuanya harus tetap solid dan jaga kekompakan.

“Kekompakan ini penting dan harus tetap dijaga karena dengan kebersamaan segala sesuatu hal dapat diselesaikan dengan mudah, “Basamo Mangko Manjadi”,” ucapnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga berharap adanya sinergitas Pasukuan Melayu dengan Pemkab Agam dalam menyukseskan program-program pemerintah daerah, khususnya dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Agam kedepan.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk saling bertukar informasi dan mengajak generasi muda untuk memahami pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama,” ujarnya.”(Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *