Sekwan Buol Resmi Dilantik Ketua DPD KNPI  Periode 2023-2026

Topikterkini.com.|Buol – Pelantikan Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buol dihadiri oleh Pj Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, Ketua DPRD Buol Srikandi Batalipu, S.Sos, M.AP, Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, Kadis Pemuda dan Olahrga, DR.Tonang Malongi, MA. Kepala BPS Buol, Anggota Bawaslu Karianto, S.Sos, Kadis DLH, Wakil Ketua DPD Knpi Sulteng Kamarudin, pimpinan dan anggota MPI Buol, ketua-ketua OKP, PK dan Sejumlah Tamu Undangan Lainnya.

Kegiatan Pelantikan yang mengambil tema “Pemuda Buol Bangkit dan Mandiri” ini dilaksanakan di Gedung Srikandi Kelurahan Kulango, Kecamatan Biau, Sabtu (27/05/2023).

Pelantikan Ketua dan 99 orang Pengurus lengkap DPD II KNPI Kab. Buol ini dilakukan oleh Ketua DPD I KNPI Sulteng melalui wakil ketua 2, Kamarudin

Dalam acara tersebut juga diserahkan bendera Pataka KNPI dari Ketua DPD I KNPI Sulteng Kamarudin kepada Ketua DPD II KNPI Kab Buol yang baru dilantik Munawir A. Nouk, S.STP, MM yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Buol.

 

Dalam Sambutannya Pj Bupati Buol mengatakan dengan dilantiknya DPD II KNPI Kab. Buol periode tahun 2023-2026 ini di harapkan kinerja yang ditunjukkan bisa lebih maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah utamanya dalam pembangunan.

Muchlis mengatakan, bahwa KNPI merupakan organisasi pemuda yang memiliki peran strategis dalam pembangunan.

“Dengan tema yang diambil yakni Pemuda Buol Bangkit dan Mandiri Melalui KNPI untuk Buol Maju dan Produktif ini berarti gerakan pemuda ini tidak boleh terhenti baik itu dalam transformasi maupun berkontribusi kepada daerah dan masyarakat utamanya dalam pembangunan.

 

Kami harapkan KNPI tetap memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Buol, ” terangnya.

Pj Bupati juga mengatakan bahwa KNPI memiliki peran strategis dalam pembangunan. Dimana masukan dan saran saran dari Pemuda menjadi penting agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan.

Ia pun menambahkan bahwa KNPI dari dahulu sampai sekarang telah menghasilkan begitu banyak pemimpin-pemimpin yang hebat. Sehingga Ia berharap pengurus KNPI yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik untuk memajukan Buol dan Pemuda Khususnya.

Selain itu ia juga berharap agar pengurus DPD II KNPI dapat menjadi pemimpin hebat kedepannya.

“Selamat kepada Pengurus DPD II KNPI Buol yang telah dilantik dibawah kepemimpinan Bung Munawir Nouk dan untuk diketahui tahun ini adalah tahun politik maka diharapkan agar para pemuda bisa berperan dalam menjaga kondusifitas daerah dan bersama sama menjaga Pemilu agar berjalan dengan baik dan damai serta jurdil,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua DPD I KNPI Sulteng Kamarudin berharap agar ketua dan pengurus DPD KNPI yang baru dilantik untuk dapat segera bekerja menghidupkan roda organisasi.

Ia mengatakan bahwa Ketua dan pengurus DPD II KNPI Kab. Buol Periode 2023-2026 yang baru dilantik memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk membuktikan bahwa pemuda Kabupaten Buol dapat bahu-membahu, berkomitmen untuk membangun Kabupaten Buol.

“Kami minta kepada Ketua dan Pengurus DPD II KNPI Buol yang baru dilantik untuk segera melakukan konsulidasi dan menghidupkan roda organisasi sehingga dapat terus mengobarkan semangat pemuda dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah dalam mensuskseskan pembangunan”ujarnya.**

 

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *