Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Adakan Bimbingan Teknis ( Bintek).

Topikterkinicom_Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam Drs. H. Isra, M.Pd membuka Bimbingan Teknis (Bintek) tentang Penyusunan Bahan Ajar Kurikulum Mulok untuk TK, SD, dan SMP.

Kegiatan ini diadakan di hotel Syakura Syariah Lubuk Basung mulai tanggal 29 -31 Mei 2023 dengan Pesertanya berjumlah 20 orang Tim Penyusun, Panitia Pelaksana dari Dinas terkait.

Dan sebagai narasumber diundang 3 orang Tin Ahli yg berasal dari UNPdan Unand Padang, yaitu, DR. Hasanuddin, M.Hum Dosen Unand, DR. Junaidi Indrawadi, M.Pd dan DR. Erianjoni , M.Pd dari Dosen UNP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam, Drs. H. Isra, M.Pd menyampaikan bahwa, kegiatan bimtek ini adalah sebagai tindak lanjut upaya kita dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yg berkualitas dan berkarakter.

Salah satunya adalah dengan memberikan bekal dan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku peserta didik agar memiliki wawasan yg utuh tentang lingkungan masyarakat sesuai dengan tatanan nilai adat yg berlaku di daerah kab Agam.

Kami berharap kepada Tim Penyusun untuk bekerja keras melahirkan modul dan bahan ajar Mulok ini sesuai dengan target yang telah kita tetapkan.

Kita mentargetkan pada awal Tahun Pelajaran baru 2023/2024 Kurikulum Mulok ini sudah dapat dimulai pelaksanaannya di TK, SD, dan SMP di kab Agam.

Kemudian dalam menyusun bahan ajar Kurikulum Mulok ini, diharapkan Tim dapat berinisiatif menggali dan mencari informasi terkait nilai nilai yang ada di setiap nagari di kab Agam.

Berkonsultasi lah dengan Ninik mamak pemangku adat yg ada di setiap Nagari agar kearifan lokal yg ada bisa terakomodir dalam bahan ajar dan buku ajar yg kita susun.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *