Pemkab Nisut Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih

Topikterkini.com.|Kabupaten Nias Utara — Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, yang dikoordinir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nias Utara dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Utara Jalan Gowe Zalawa, Desa Fulolo, Kecamatan Lotu, Senin (12/06/2023).

Dalam arahan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. Pd, menyampaikan rasa syukur dimana pada pagi hari ini dapat melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara dengan cuaca yang sangat mendukung, dan itu semua karena Kasih dan Anugerah Tuhan yang Maha Kuasa.

Bupati Nias Utara mengingatkan kepada seluruh ASN untuk melanjutkan pekerjaan dan terlebih didalam pelayanan supaya benar-benar dimaksimalkan dan professional serta pelayanan terhadap masyarakat ditingkatkan karena pekerjaan ini menjadi tanggung jawab bersama yang telah dititip masyarakat Nias Utara.

Bupati Nias Utara berharap kurang lebih satu minggu ke depan tanggal 20 – 24 Juni 2023 Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan International Surfing Competition 2023, tentunya mengajak seluruh Kepala OPD dan ASN untuk mempersiapkan waktu, kegiatan dan terlibat secara kooperatif serta ikut berperan aktif dalam berbagai hal dan juga mengajak untuk mendukung kegiatan tersebut supaya benar-benar mengambil hikmat yang baik. Bupati Nias Utara mengajak seluruh Masyarakat Nias Utara supaya mengajak Keluarga, Lingkungan Sosial, Kelompok, dan Organisasi untuk menyukseskan dan meramaikan kegiatan Nias Utara International Surfing Competition yang akan digelar di Pantai Turedawola Kecamatan Afulu.

Bupati Nias Utara berharap dalam pelayanan tamu baik Sekepulauan Nias, tingkat Provinsi, dan Pusat supaya melakukan persentase dari pada pelayanan terbaik terhadap tamu Nias Utara karena kegiatan ini adalah kesempatan menyatakan diri dan mempromosikan Nias Utara baik di tingkat Daerah, Provinsi, Nasional, dan Internasional untuk menuju kesuksesan sehingga nama Nias Utara terbawa dengan baik demi kesejahteraan Masyarakat Nias Utara.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Nias Utara melaksanakan Penyerahan Bantuan Dalam Rangka Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pada Program Sharing Desa dan Daerah di Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2023 berupa rumah pengasapan ikan kepada 7 kelompok usaha binaan dalam pengembangan ikan asap sebagai produk unggul daerah, yaitu :
1. Kelompok Bei Olifu (Desa Banua Gea, Kec. Tuhemberua)
2. Kelompok Tamo Nasi (Desa Sawo, Kec. Sawo)
3. Kelompok Melati (Desa Talu Muzoi, Kec. Lahewa Timur)
4. Kelompok Tunas Maju (Desa Muzoi, Kec. Lahewa Timur)
5. Kelompok Sejalan (Desa Sihene Asi, Kec. Lahewa)
6. Kelompok Talifuso (Desa Afulu, Kec. Afulu)
7. Kelompok Saudara (Desa Afulu, Kec. Afulu)

Hadir pada Upacara tersebut, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Kelompok Nelayan yang menerima bantuan, dan THL.

Pelapor : Trisna Lestari Telaumbanua

Editor : Afdika Permata Lase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *