Perjuangan Bupati Agam Laksanakan Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2023.

Topikterkini.com_Berdasarkan Keputusan Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman, MM, Nomor .318 Tahun 2023.

Tentang Penerimaan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni tahun anggaran 2023.

Bahwa Kawasan Permukiman dijelaskan bahwa setiap orang berhak hidup Sejahtera Lahir dan Batin, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat yang merupakan kebutuhan dasar manusia.

Kabupaten Agam tentunya mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan watak serta kepribadian bangsa dalam rangka membangun manusia Indonesia pada umumnya dan khususnya pada masyarakat Kabupaten Agam.

Bupati Agam Bedah Rumah rumah tidak layak huni sebanyak 762 unit (RTLH) dengan jumlah anggaran dari APBD Agam dan APBN pusat dan keseluruhannya Rp.14,678 M, dengan anggaran daerah dan anggaran pusat.

Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Agam masih cukup banyak yaitu sebanyak 762 unit dan tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Agam

Dalam rangka mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Agam dan Pemerintah Kabupaten Agam mencanangkan penanganan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

Kegiatan ini melalui Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni baik yang bersumber dari APBN, APBD, ujar Bupati Agam.

Dengan membuktikan janjinya Bupati Agam, untuk konsen dalam membangun ekonomi rakyat Kabupaten Agam untuk tahun 2023 .

Informasi lebih lanjut dari Kadis Perkim Kabupaten Agam Rinaldi, dimana Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan rinciannya yaitu sebanyak 131 unit rumah dari Anggaran APBD Kabupaten Agam dengan anggarannya Rp. 2,058 M dan Program BSPS anggaran dari APBN sebanyak 631 unit rumah dengan Anggarannya APBN 12,620 M.

Jadi dengan menyelurunya jumlah bantuan untuk tahun 2023, sebanyak 762 unit (RTLH) rumah tidak layak huni dengan jumlah anggaran keseluruhannya Rp.14,678 M, anggaran daerah dan anggaran pusat.

Dan salah satunya dengan program bedah rumah masyarakat diwilayah kabupaten Agam dengan jumlah bantuannya keseluruhannya Rp.14,678 M, yang kini dikenal dengan Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Agam bersama dengan DPRD Kabupaten Agam, diperbaiki dengan APBD Kabupaten Agan dan anggaran APBN tahun 2023.

Ujar Bupati Agam, bahwa rakyat kita harus kita tolong dan kita bantu dari seluruh sektor dan kita perbaiki tempat tinggalnya, agar menjadi sejahtera rakyak kita ini.ujarnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *