SMK.Negeri 1 Lubuk Basung Agam, Laksanakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Media Pembelajaran Berbasis AI.

Topikterkini.com-SMK.Negri 1 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Media pembelajaran berbasis AI (Artificial Intelligence).

Dengan pelatihan tersebut mendatangkan narasumber Direktur Studio E&E Media Kreatif Yogyakarta, Sudaryanto bersama tim Rizeta Enjelique CH, S.Kom, pada hari ini Kamis (20/7/23).

Selain pelatihan yang diadakan di lingkungan SMKN 1 Lubuk Basung ini, pihak sekolah juga melakukan sinkronisasi kurikulum dan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) untuk program keahlian DKV (desain komunikasi visual) dan program keahlian Pemasaran konsentrasi Bisnis Digital.

Dalam Kesepakatan tersebut berisikan kerja sama magang guru, magang siswa, Guru tamu, Kelas industry Rekrutmen lulusan penggunaan alat Bersama antara Studio E&E Media Kreatif.

Sementara Pemanfaatan AI(Artificial Intelligence) adalah pemanfaatan aplikasi teknologi kecerdasan buatan yang digunakan dalam proses pembelajaran dan Pendidikan, ArtificiaI Intelligence digunakan untuk meningkatkan pengalaman pembelajaran, memberikan personalisasi, dan membantu siswa dalam mencapai hasil yang lebih baik.

Disamping dapat membantu guru untuk mengelola kelas dengan efektif dan efisien. Selama bimtek ini guru dibekali dengan materi, Mengenal website Artificial Intelligence untuk membuat perangkat ajar, Praktik menerapkan AI untuk membuat modul ajar kurikulum merdeka

Membuat PPT dengan AI untuk contoh projectnya, Membuat video pembelajaran singkat dengan beberapa aplikasi.

Sehingga kedepannya guru dapat mengembangkan media pembelajaran dengan potensi besar untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembelajaran.

Ketika diberikan informasi dari kepala sekolah SMKN 1 Lubuk Basung, Ratna Wilis, Kamis (20/7/23) beliau menyampikan.

Diharapkan dengan kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi sekolah terutama bagi guru, dan memungkinkan guru untuk menciptakan pengalaman pembelajaran lebih personal sesuai dengan kebutuhan individual siswa, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, Semoga dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan berkenaan pemanfaatan Artificial Intelligenci dikegiatan pembelajaran, dapat menjadikan guru cepat tanggap dengan perubahan dan perkembangan dan kemajuan dibidang teknologi.

Sehingga kedepannya para guru tertantang untuk selalu meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.

Untuk itu saya selaku kepala sekolah memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik dan salam sukses buat kita semua, tutupnya. (Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *