Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN Unand Padang Serahkan Mesin Pengelolahan Tepung Jagung ke Nagari Kampung Pinang.

Topikterkini.com_Pembimbing lapangan Mahasiswa KKN Unand Padang Dr.Ir.Benni Satria,MP juga seorang Dosen Unand Padang, serahkan bantuan mesin pengelolahan tepung Jagung ke Walinagari Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat Roni.S.Ap.

Beliau merupakan Dosen Unand Padang sebagai Pembimbing lapangan mahasiswa KKN Unand padang di Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung dan sebagai pihak pertama yang menyerahkannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juli 2023 dengan lokasih penyerahannya di aula Kantor Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung dan acara tersebut dihadiri oleh Dosen Unand Padang.

Dan warga dari Nagari Kampung Pinang serta Mahasiswa KKN Unand padang sebanyak 25 orang dan dari dan para undangan lainya.

Dalam kata sambutan dari walinagari Kampung Pina, Roni,S.Ap bawah atas bantuan dan partisipasi yang diberikan dari Unand padang dengan semangat sekali dengan membantu kami dengan ketulusan yang baik.

Dan bagaimanapun mesin ini bisa mengelolah jagung untuk bisa mengangkat ekonomi warga Nagari kampung pinang dan Mahasiswa anak KKN ini akan memberikan manfaat bagi kita di Nagari Kampung Pinang ini.

Dan harapan dari Nagari Kampung Pinang bagi masyarakat yang ingin, silahkan dipakai atau dimpinjam alat tersebut, yang penting saling sekali menjaga agar alat tersebut bisa bertahan lama demi kebutuhan kita. Ujarnya wali.

Kata harapan sebagai pihak pertama telah menyerahkan alat tersebut, kepada pihak kedua dan pihak kedua telah menerima berupa mesin pengelolaan tepung jagung.

Bantuan mensin alat tepung tersebut yang diserahkan sebanyak satu(1) mesin, untuk keperluan kegiatan lain di-Nagari Kampung Pinang yang langsung diserahkan oleh Dr.Ir.Benni Satria,MP kepada Masyarakat melalui Walinagari Kapung Pinang.Roni,S.Ap.

Sebelumnya kami telah mensosialisasikan kebiatan ini dan harapannya, antara lain banyak pertanyaan masalah mesin supaya mesin jagung menjadi harapan bagi warga kami, ujar Walinagari

Selanjutnya Dosen Unand padang, bersama dengan Mahasiswa Unand Padang juga menyerahkan berupa bibita garu dan laninya kepada masyarat.

Karena bibit tersebut jaga bisa mengobati bermacam macam penyakit ujar dari Dosen Unand tersebu

( Syafrianto )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *