Pemkab Nisut Terima Kunjungan Tim PKK Sumut

Topikterkini.com.|Kabupaten Nias Utara — Pemerintah Kabupaten Nias Utara menerima kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara dalam rangka pelaksanaan penilaian Lomba Kegiatan Aku Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa, Selasa (08/08’2023).

Kepala Desa Banua Sibohou II dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumutera Utara dan Pemerintah Daerah Kab. Nias Utara yang telah meluangkan waktunya di Desa Banua Sibohou II, serta berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas kepercayaannya menjadikan Desa Banua Sibohou II sebagai desa binaan perwakilan daerah untuk masuk dalam perlombaan kategori Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan berharap melalui penilaian dari Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara kegiatan Aku Hatinya PKK Desa Banua Sibohou II akan terpilih sebagai desa terbaik pada program Aku Hatinya PKK tinggal Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan program Aku Hatinya PKK merupakan kegiatan yang menggelorakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah untuk dijadikan sebagai tempat untuk menanam tanaman holtikultura atau tanaman lainnya serta juga dapat dijadikan sebagai tempat membudidayakan ikan yang ke depan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta mampu membantu daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas keikutsertaan Desa Banua Sibohou II sebagai Desa Binaan TP.PKK Kab. Nias Utara dalam nominasi Desa Binaan yang dievaluasi oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara. Hal ini merupakan wujud kkerja keras dan kerjasama semua pihak baik Pemerintah Desa, BPD, LPM dan seluruh masyarakat Desa Banua Sibohou II.

Bupati juga berharap agar menjadikan program dan kegiatan PKK sebagai gerakan bersama guna mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sebagai Pembina TP.PKK Kab. Nias Utara, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memiliki kepentingan dan perhatian yang besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK dan lembaganya, agar dapat tumbuh dan berkembang serta mampu bersinergi guna mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kab. Nias Utara.

Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa kegiatan lomba Aku Hatinya PKK hampir seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara turut ambil bagian dalam kegiatan lomba ini, karena dinilai sangat bermanfaat jika dikembangkan diseluruh desa. Selain untuk membangun ketahanan pangan keluarga program ini juga dapat membantu masyarakat untuk menata pekarangan rumah menjadi indah, serta memberikan apresiasi bahwa kader-kader PKK di Nias Utara sangat semangat dalam membangun dan memajukan seluruh program-program dari PKK.

Pelapor :Trisna Lestari Telaumbanua

Editor: Afdika Permata Lase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *