Sukses Laksanakan Sunatan Massal, Pj. Bupati Apresiasi PWI Takalar

TOPIKterkini.com, TAKALAR —  Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Aswad Setiawan yang diwakili oleh Sekda Takalar, Muhammad Hasbi menyaksikan sunatan massal di Kantor PWI Takalar, jalan Wolter Mongonsidi no.148 Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (22/08/2023).

“Kami mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar mengucapkan dan sangat  mengapresiasi setinggi-tingginya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar yang melaksanakan aksi sosial. Ini adalah aksi kemanusiaan sekaligus aksi sunnatullah karena bagi umat Islam kewajiban itu sebagai laki- laki harus di sunat,” ucap Pj. Bupati Takalar, Aswad Setiawan yang diwakili oleh Sekda Takalar, Muhammad Hasbi.

Kemudian menurut Muhamad Hasbi, memang masih banyak warga kita yang pengen disunat akan tetapi terkendala dari biaya karena cukup besar dan tinggi biayanya kalau kita melakukan sunatan normal di Runah Sakit.

“PWI Takalar kini hadir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Takalar untuk memfasilitasi itu semua dengan mengajak warga-warga yang kurang mampu dan saya mengapresiasi atas nama Pemerintah Daerah Takalar  mewakili PJ. Bupati Takalar.
Semoga kegiatan ini rutin kita laksanakan  dalam momen yang paling tepat,” harap Muhammad Hasbi.

Selain Sekda Takalar, Muhammad Hasbi terlebih dahulu dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar, Tenriawaru bersama Kapolres Takalar, AKBP. Gotam Hidayat dan Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Sulselbar Takalar, Mubarak mengunjungi sunatan massal di Kantor PWI Takalar.

Sementara Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki menyampaiakan bahwa sunatan massal ini, murni inisiatif pengurus dan anggota PWI Kabupaten Takalar dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Awalnya kami hanya target 60 orang, namun pada saat di hari pelaksanaan peserta membludak karena peserta ada sekitar 100 orang yang datang di kantor PWI Takalar untuk mengikuti sunatan massal,” ungkap Hasdar Sikki.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Kejari Takalar, Polres Takalar, serta mitra kerja PWI Takalar dan terkhusus tim  medis dari Dinas Kesehatan Takalar.

Diketahui sunatan massal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar berkaloborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar dengan menghadirkan tenaga medis sebanyak 24 orang dari Public Safety Center (PSC) 119 Takalar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *