KAPOLDA Kal-sel Laksanakan Penanaman Bibit Pohon di Taman Kamboja Kota Banjarmasin

TOPIKTERKINI.COM|KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN – Polda Kalsel beserta Jajaran Polresta Banjarmasin laksanakan penanaman 3.500 bibit pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja Banjarmasin Tengah, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan di iringi dengan hiburan Barongsai, Hingga pembagian doorprize sepeda membuat semangat generasi muda dalam menanam, serta Polri juga berikan tali asih kepada 100 anak yatim yang berhadir.

Penanaman pohon ikut dilakukan oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel, PJU Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Kapolda Kalsel menyebut, bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan serentak oleh jajaran polri di seluruh provinsi yang ada di Indonesia yang dipimpin Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui virtual

“Penanaman pohon melalui program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini merupakan program yang diusung Bapak Kapolri, bahwa Polri peduli dengan lingkungan”. ucap Kapolda Kalsel.

Gerakan penghijauan ini juga dilakukan secara serentak oleh seluruh Polres jajaran Polda Kalsel, dengan jumlah 41.850 bibit pohon.Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi R Djajadi menambahkan

“Penghijauan dilaksanakan secara serentak sampai dengan tingkat polresta sampai polsek, target kita adalah ribuan pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78”.Tutupnya.

“Kita berharap kegiatan tanam pohon ini tidak berhenti sampai disini, Tentunya kita ingin bibit yang kita tanam ini bisa kita rawat untuk generasi mendatang”. Terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo S.I.K., M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *