PEMBAGIAN Paket Sembako, Pasar Murah dan UMKM di Gedung Chandra Banjarmasin Kalimantan Selatan

TOPIKTERKINI.COM|KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN – Gedung Chandra Kota Banjarmasin dipadati oleh perwakilan masyarakat kota banjarmasin yang berasal dari Warga kecamatan, Kelurahan hingga RT, Kamis (24/08/2023).

Kegiatan bantuan sosial paket sembako dan bazar pasar murah yang dilaksanakan diwilayah hukum Polresta Banjarmasin berlangsung meriah, aman dan tertib.

Bantuan Sosial paket sembako dan bazar pasar murah tepatnya bertempat di Gedung Chandra Jalan Belitung Darat No.4 Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat Kalimantan Selatan 70124.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Melaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Paket Sembako ke Masyarakat Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi S.I.K., M.H.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Bpk. Sulkan, S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Ny. Dewwy Andi Rian, Wakapolda Kalsel BRIGJEN POL. Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H., Danrem 101 Antasari BRIGJEND TNI Ari Aryanto, S.E., M.IP., Kabinda Kalsel BRIGJEN POL Nurullah S.H., M.H., Kepala BNN Prov. Kalsel BRIGJEN POL. Wisnu Andayana, S.S.T., Mk., Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan diwakili oleh Koordinator Intelijen Agung Pamungkas, S.H., M.H., Irwasda Polda Kalsel KOMBES POL. Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., Karo Ops Polda Kalsel KOMBES POL. Nur Handono S.I.K., Karo SDM Polda Kalsel KOMBES POL. Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H.,, Karo Logistik Polda Kalsel KOMBES POL. Switbertus Budhi Prasetiyo, S.I.K., Karo Rena Polda Kalsel KOMBES POL. Roy Ardhya Candra, S.I.K., Dansat Brimob Polda Kalsel KOMBES POL. Muhajir, S.I.K., M.H., Kabid Keu Polda Kalsel KOMBES POL. Erwin Fardiansyah Tossin, S.I.K., Kabid Hukum Polda Kalsel KOMBES POL. Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H., PJU Polda Kalsel., Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Lina Sabana, Dandim 1007 / Banjarmasin LETKOL INF. Arman Aris Sallo, S.IP., Danlanal Banjarmasin diwakilkan oleh Pasprogar Lanal MAYOR Siti, Walikota Banjarmasin diwakili oleh Assiten 1 Bidang Pemerintahan Bpk. Machli Riyadi, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto S.I.K, M.H., Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP Sisman Adi Pranoto, S.I.K., S.H., Denpom VI/2 Banjarmasin LETKOL CPM Erik Alamsyah Sinaga B.Eng., PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Kepala BIN Kota Banjarmasin MAYOR Inf. Salam, Ketua DPRD Kota Banjarmasin diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. M. Yamin HR, S., Far, Apt, M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin diwakili oleh Jaksa Pidum Bpk. Habibi, S.H., Kasat Pol PP Kota Banjarmasin Bpk. Ahmad Muzayin, S.Sos., Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Dolly Syahbana, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Bpk. Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si, Ketua Koni Kota Banjarmasin Bpk. H Hermansyah, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin Bpk. Dr. H. Gusrizal, S.H., M.Hum., Camat Banjarmasin Barat Bpk. Ibnu Sabil, S.STP., M.Ap, dan Tamu Undangan serta masyarakat yang hadir Kurang lebih 1.500 orang.

Kegiatan pelaksanaan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako, Pasar Murah dan UMKM kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Banjarmasin Barat merupakan bakti sosial Polda Kalimantan Selatan dan Polresta Banjarmasin dalam rangka memperingati HUT RI yang ke – 78 tahun 2023.

Jumlah paket sembako yang dibagikan dalam kegiatan ini sebanyak 1.000 serta sekaligus penyerahan bantuan kepada 100 orang pengemudi becak dan 100 orang penggali kubur di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kapolda Kalimantan Selatan Memberikan aspresiasi dan penghargaan kepada kapolresta Banjarmasin juga Jajaran yang telah melaksanakan bakti sosial dengan harapan adanya kegiatan aksi sosial ini dapat membantu masyarakat Kota Banjarmasin.

“ Dengan adanya acara ini kita dapat membangun rasa kebersamaan serta keterhubungan antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga dalam pemilu 2024 nanti kita semuanya dalam keadaan kondusif, Karena tidak lama lagi pemilu tahun 2024 akan tiba, mari kita selalu menjaga kebersamaan dan persatuan kita khususnya di wilayah kalimantan selatan ini, semoga tetap lancar dan tertib insyallah kita akan mendapatkan berkah dari Allah SWT ”. Ucap Kapolda Kal-Sel.

Sebelumnya , Didalam kegiatan adanya penyerahan sembako kepada perwakilan 5 orang disabilitas secara simbolis, Penyerahan santunan berupa BPJS kepada perwakilan supir becak dan penggali kubur.

Penyerahan santunan langsung di lakukan oleh Ketua Bhayangkari Dewwy Andi Rian didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banjarmasin Lina Sabana kepada perwakilan 10 orang.

Setelah selesai kegiatan penyerahan, Dilanjutkan dengan melakukan foto bersama dan Pembagian Doorprize.

Hadiah pembagian doorprize dalam kegiatan tersebut berupa Sepeda Listrik 1 buah, Sepeda Gunung 2 buah, Kompor gas 3 buah, Kalung emas 1 buah.

Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako, Pasar Murah dan UMKM bertujuan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke – 78 tahun 2023 dan Bhayangkari Peduli Dalam Rangka HKGB Ke – 71 Tahun 2023 serta dapat menanggulangi dan mengendalikan inflasi daerah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin.

Penulis : Aprin
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *